KPU

Peran Manajemen dalam Mengoptimalkan Teknologi Artificial Intelligence untuk Pertumbuhan Pendapatan Masyarakat

Peran Manajemen dalam Mengoptimalkan Teknologi Artificial Intelligence untuk Pertumbuhan Pendapatan Masyarakat

Ilustrasi teknologi Artificial Intelligence (AI).--(Sumber Foto: Aulia)

BETVNEWS - Dalam era 4.0 yang perkembanganya sangat luar biasa pesat, teknologi Artificial Intelligence atau yang sering di kenal (AI) telah menunjukkan kemajuan transformasi bisnis yang begitu pesat dalam berbagai sektor. 

Namun, keberhasilan pengimplementasian teknologi AI tak hanya bergantung pada teknisnya saja tetapi juga sangat diperlukan strategi manajemen yang tepat dalam konteks ini.

Mengapa strategi manajemen yang tepat sangat penting dalam konteks ini?

Peran manajemen berguna untuk memastikan bahwa teknologi AI tidak hanya memberikan kontribusi di dalam pertumbuhan pendapatan bisnis semata, tetapi berkontribusi juga pada kehidupan masyarakat secara keseluruhan.

BACA JUGA:Startup dan Mahasiswa! Punya Inovasi Digital dan Teknologi? Ikuti Kompetisi Astranauts 2023

Salah satu peran penting manajemen dalam menghadapi pertumbuhan pendapatan masyarakat melalui teknologi AI yaitu melakukan perencanaan strategi pengimplementasian teknologi AI yang tepat. 

Manajemen dan AI saling berkaitan satu sama lain sehingga dapat menimbulkan hasil yang lebih efisien dan optimal. 

Teknologi AI dapat memberikan dampak yang signifikan dari segi operasional yang sangat memudahkan bagi penggunanya sehingga aktivitas yang di lakukan lebih efisien jika di gunakan secara tepat. Manajemen yang baik dapat memastikan bahwa investasi dalam teknologi AI dapat menghasilkan hasil yang optimal.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Teh Kombucha Baik untuk Kesehatan Pencernaan, Cek di Sini 6 Manfaatnya

Di sisi lain, peran manajemen yang baik dapat bertanggung jawab memastikan bahwa organisasi memiliki sumber daya yang cukup kompeten dalam hal keahlian teknis maupun data yang diperlukan untuk mendukung pengimplementasian teknologi AI, dengan memiliki sumber daya yang kompeten dan terlatih, organisasi dapat memaksimalkan potensi teknologi AI untuk meningkatkan kinerja dan pendapatan. 

Manajemen juga harus memperhatikan aspek inklusi dan keadilan dalam penggunaan teknologi AI. Penting bagi kita memastikan bahwa manfaat dari teknologi AI didistribusikan secara adil dan merata di seluruh lapisan masyarakat. 

Dengan memastikan akses yang adil dan kesempatan yang sama bagi semua orang, teknologi AI dapat menjadi alat yang kuat dalam mengurangi kesenjangan pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

BACA JUGA:Cek Kandungan Buah Mentimun, Intip 12 Manfaat yang Bisa Didapatkan oleh Tubuh dengan Mengkonsumsinya

Manajemen juga berperan aktif untuk mengawasi dan mengelola yang terkait dengan pengimplementasian teknologi AI, meskipun AI menawarkan berbagai kemudahan dalam meningkatkan efisiensi dalam produktivitas, penggunaan AI yang tidak tepat dan tidak etis dapat mengakibatkan kerugian yang signifikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: