dempo

Gubernur Bengkulu Soroti Peran Vital Guru TK/PAUD dalam Pembentukan Kepribadian Anak-Anak

Gubernur Bengkulu Soroti Peran Vital Guru TK/PAUD dalam Pembentukan Kepribadian Anak-Anak

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTK) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Bengkulu, Rabu 22 Mei 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam suasana meriah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTK) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi BENGKULU, Gubernur BENGKULU, H. Rohidin Mersyah mengangkat isu penting mengenai peran para Guru Taman Kanak-kanak (TK) atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam membentuk kepribadian anak-anak.

Dalam acara yang digelar pada Rabu, 22 Mei 2024, di Gedung Seba Guna (GSG) Pemda Provinsi Bengkulu, Gubernur Rohidin menyoroti peran krusial para guru TK/PAUD sebagai 'pahlawan tanpa tanda jasa' yang memainkan peran penting dalam menetapkan dasar pendidikan anak-anak, terutama setelah pendidikan di keluarga. 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Maksimalkan Persiapan Jelang MTQ pada 3-10 Juni

Gubernur Rohidin menekankan bahwa para guru ini memiliki peran yang sangat signifikan dalam membentuk kepribadian anak-anak, membantu mereka mengembangkan kemandirian, dan menginspirasi kepedulian terhadap sekitar mereka.

"Pendidikan usia dini adalah fondasi utama yang menentukan masa depan anak kita," ungkap Gubernur Rohidin. 

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Klaim Stok BBM dan LPG Aman Selama Libur Panjang

Namun, Rohidin juga memperhatikan tantangan yang semakin besar dihadapi oleh para guru dalam mendidik anak usia dini di tengah dinamika perkembangan zaman dan tantangan globalisasi. 

BACA JUGA:Satu-satunya di Bengkulu, Desa Taba Lubuk Puding Seluma Perkenalkan Wisata Ikan Larangan

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Bengkulu, Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M.Si, turut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada IGTKI Provinsi Bengkulu.

Dia mengapresiasi kontribusi para pengurus dan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Rohidin atas dukungannya terhadap organisasi, baik induknya PGRI maupun sayap-sayapnya.

BACA JUGA:7 PTN Resmi Naikkan UKT Tahun 2024, Ada UI hingga Unpad

"Kami diundang oleh pengurus IGTKI Provinsi Bengkulu dalam rangka peringatan HUT IGTKI ke-74 tahun 2024. IGTKI ini induknya adalah PGRI. Jadi yang jelas kami mengapresiasi kepada pengurus dan menyampaikan selamat ulng tahun. Dan kami dari oraganisasi juga menyampaikan terimakasih kepada pak gubernur yang telah banyak mensupport organisasi baik induknya PGRI atau sayap-saya PGRI diantaranya IGTKI," ungkap Haryadi.

BACA JUGA:Dukung Program Penghijauan, DLHK Provinsi Bengkulu Bagikan Bibit Tanaman Gratis

Perayaan HUT IGTKI ke-74 tahun 2024 menjadi momentum untuk menghargai peran penting para guru TK/PAUD dalam membentuk generasi masa depan, sambil menyadari tantangan yang perlu diatasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di usia dini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: