dempo

Pengamat Ekonomi: Sektor Pariwisata Harus Jadi Prioritas Unggulan Walikota Bengkulu Selanjutnya

Pengamat Ekonomi: Sektor Pariwisata Harus Jadi Prioritas Unggulan Walikota Bengkulu Selanjutnya

Pengamat ekonomi Prof. Dr. Kamaludin, S.E, MM., sekaligus Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bengkulu (UNIB) --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pengamat ekonomi Prof. Dr. Kamaludin, S.E, MM., sekaligus Dekan Fakultas ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas BENGKULU (UNIB) mengungkapkan, ada potensi ekonomi yang perlu didorong agar meningkatkan kesejahteraan dan memajukan perekonomian masyarakat Kota BENGKULU secara signifikan. 

Potensi ekonomi terakhir adalah sektor pariwisata, baik wisata alam maupun wisata sejarah yang masih berpotensi besar untuk dikembangkan lagi ke depannya. Sehingga pemimpin Kota Bengkulu nantinya harus peduli dan menjadikan sektor pariwisata sebagai prioritas unggulan

BACA JUGA:Bupati Ajak HIPMI Cetak Pengusaha Muda di Kabupaten Seluma

Bukan tanpa alasan, kata Dekan FEB, dibandingkan dengan kota-kota lain di Sumatera bagian selatan (Sumbagsel), hanya Kota Bengkulu yang memiliki spot wisata alam dan sejarah paling lengkap dan menakjubkan.

BACA JUGA:Terdakwa Mafia Bola Asal Banten Jalani Sidang Perdana Kasus Pengaturan Skor Liga 3 Bengkulu

"Menurut saya kalau mau lebih diprioritaskan tentunya sektor pariwisata sangat memungkinkan untuk lebih dikembangkan lagi karena bisa meningkatkan perekonomian Kota Bengkulu," kata Prof. Dr. Kamaludin, Rabu 22 Mei 2024.

BACA JUGA:Jangan Bayar Parkir di Alfamart se-Kota Bengkulu, Pemkot Tegaskan Gratis!

Tambah Kamaludin, selama ini yang menjadi kendala serta permasalahan adalah kurangnya koordinasi dan sinergi anatara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yang terkesan jalan sendiri-sendiri membangun pariwisata di Kota

BACA JUGA:Warga Taba Lubuk Puding Keluhkan Urukan Tanah Proyek PTPN VII, Bikin Jalan Desa Becek dan Licin.

"Kota seperti jalan sendiri, provinsi seperti jalan sendiri. Inilah hal ke depan yang mesti diperbaiki dan ditingkatkan lagi oleh Walikota agar pariwisata di Kota Bengkulu semakin maju dan pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sambungnya. (Jalu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: