dempo

6 Bahan Alami Ini Efektif Hilangkan Ketombe, Rambut Sehat dan Gatal di Kulit Kepala Auto Minggat

6 Bahan Alami Ini Efektif Hilangkan Ketombe, Rambut Sehat dan Gatal di Kulit Kepala Auto Minggat

Ilustrasi. Bahan alami ini efektif hilangkan ketombe, rambut sehat dan gatal di kulit kepala auto minggat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Rambut Makin Sehat dan Gak Rontok Lagi, Dijamin Ampuh Cukup Pakai 6 Cara Alami Ini

3. Cuka sari apel

Bahan alami lainnya ada cuka sari apel yang digunakan untuk mengatasi permasalahan ketombe. Berkat kandungan yang ada di dalamnya yakni antijamur bisa mencegah jamur penyebab ketombe.

Selain itu, kandungan asam pada cuka sari apel bisa membantu menyeimbangkan pH di kulit kepala.

4. Tea tree oil

Kamu juga bisa menggunakan tea tree oil atau minyak pohon teh untuk mengatasi ketombe di kepala. Bahan alami ini cukup bermanfaat bisa menghambat pertumbuhan jamur penyebab ketombe dan mengurangi gatal.

BACA JUGA:7 Penyebab Rambut Rusak dan Mudah Rontok, Jangan Sering Melakukan Ini

Cara pemakaiannya mudah, dengan mencampurkan beberapa tetes tea tree oil ke sampo yang digunakan setiap hari. Kemudian keramas, dan pastikan kamu tidak memiliki elergi menggunakan minyak ini.

Sebelum dicoba, kamu bisa memastikannya dengan mengoleskan sedikit minyak tersebut di kulit lengan, tunggu sampai 24 jam untuk mengetahui hasilnya. Jika ada tanda kemerahan, sebaiknya tidak mencoba menggunakannya di rambut.

BACA JUGA:1 Bahan Alami Ampuh Atasi Kerontokan Rambut, Yuk Ikuti Resep Ramuan Ajaibnya dari dr Zaidul Akbar

5. Air perasan jeruk nipis

Berbeda dengan sebelumnya, kamu bisa mencoba memanfaatkan jeruk nipis. Diketahui bahan alami satu ini bisa menghilangkan ketombe.

Berkat kandungan yang ada di dalamnya, seperti vitamin dan mineral (vitamin B1, B2, B3, B4, C, kalsium, fosfor dan lainnya). Kandungan tersebut dapat memenuhi kebutuhan nutrisi rambut.

Cukup siapkan air perasan jeruk nipis yang sudah dicampurkan air secukupnya, kemudian oleskan para rambut dengan merata. Untuk mengetahui hasilnya bisa menunggu hingga 15 menit, kemudian bilas rambut sampai bersih.

BACA JUGA:Cegah Kanker hingga Atasi Masalah Rambut, Ini 8 Manfaat Air Rebusan Daun Salam untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: