dempo

Review Film Vina Sebelum 7 Hari: Kasus Pembunuhan yang Diangkat ke Layar Lebar

Review Film Vina Sebelum 7 Hari: Kasus Pembunuhan yang Diangkat ke Layar Lebar

Poster film Vina: Sebelum 7 Hari. --(Sumber Foto: Rani)

BETVNEWS - Setelah perilisan film 'Vina: Sebelum 7 Hari' produksi Dee Company, berhasil tembus 3,5 juta penonton dalam 9 hari penayangan di bioskop sejak Rabu 5 Maret 2024. 

Diambil dari kisah nyata kasus pembunuhan sepasang kekasih di Cirebon pada tahun 2016 lalu, diduga dilatarbelakangi persoalan asmara. 

Film ini mengisahkan Vina yang ditemukan tewas dan diduga mengalami kecelakan tunggal. 

BACA JUGA:Review Film Metamorfosa: Sebuah Mahakarya Garapan Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam

Namun dugaan tersebut dipatahkan oleh kejadian mistis, dimana Linda teman Vina, mengalami diduga kerasukan arwah Vina dan mengungkap bahwa kemtian Vina bukan karena kecelakaan. Melainkan karena dibunuh oleh sekelompok geng motor.

Dari sudut pandang keluarga, kisah ini bermula saat Vina yang baru berusia 16 tahun dan kekasihnya Eky, ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tubuh yang hancur.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Anime Terbaik Ini Siap Temani Akhir Pekanmu, Yuk Simak Apa Saja!

Untuk saat ini, kisah kematian Vina ini menjadi film horor yang paling banyak ditonton oleh berbagai kalangan karena kisahnya yang begitu menarik. 

Film ini banyak diminati karena pengambilan shoot film yang halus dan mirip dengan kejadian aslinya. Seolah-olah penonton ikut merasakan kepedihan yang dialami oleh karakter Vina dan film tersebut.

BACA JUGA:6 Film Indonesia Ini di Remake dari Film Korea, Cocok untuk Temani Libur Lebaranmu Kali Ini, Cek Apa Saja!

Tidak heran bila film ini banyak diminati oleh para remaja, sebab semua yang ada pada film tersebut patut diapresiasi tanpa meninggalkan kesan horor dalam film tersebut. 

Bagi orang-orang yang penakut atau tidak menyukai film horor, film ini masih bisa dinikmati oleh masyarakat umum karena jumpscare yang ada di film horor ini pun tidak perlu terlalu banyak.

BACA JUGA:Berikut 5 Film Anime Studio Ghibli untuk Menemani Libur Lebaranmu Kali Ini, Ada Ponyo Si Ikan Lucu

Film ini justru banyak mengandung kesan moral yang bisa dapat kita ambil dari film Vina ini. Dari segi ceritanya pun tidak kalah menarik, film ini menceritakan tentang kisah yang dialami sepasang kekasih yang tewas karena geng motor yang diketuai oleh Egi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: