dempo

5 Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil, Kontrol Berat Badan hingga Obati Sembelit

5 Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil, Kontrol Berat Badan hingga Obati Sembelit

Ilustrasi. Manfaat buah manggis untuk ibu hamil.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Lebih daripada itu, dengan berat badan yang terkontrol, mengecilkan resiko diabetes, kolesterol dan gangguan kesehatan lain sehingga ibu dan janin dapat tumbuh lebih sehat.

BACA JUGA:12 Manfaat Kopi untuk Kesehatan Tubuh, Turunkan Berat Badan hingga Jaga Kesehatan Jantung

2. Menjaga daya tahan tubuh

Manfaat buah manggis untuk ibu hamil berikutnya adalah membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Kemampuan ini didorong oleh kandungan vitamin C yang terkandung di dalam buah manggis itu sendiri.

Vitamin C berperan secara aktif untuk menangkal radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab penyakit. Dengan begitu, tubuh menjadi lebih kebal terhadap berbagai serangan penyakit yang ingin mengganggu kesehatan tubuh.

Selain itu, buah manggis juga memiliki antioksidan seperti antibakteri, antifirus, antiinflamasi yang mampu membunuh bakteri penyebab penyakit.

BACA JUGA:8 Manfaat Buah Cepokak untuk Kesehatan. Atasi Asam Urat hingga Cegah Masalah Jantung

3. Mengontrol gula darah

Manfaat buah manggis untuk ibu hamil selanjutnya adalah membantu mengentrl gula darah. Seperti yang diketahui bahwa pada masa kehamilan gula darah yang normal sangat penting bagi ibu hamil.

Pasalnya semakin kadar gula dalam darah maka semakin buruk akibatnya untuk janin, dengan mengkonsumsi buah manggis kadar gula darah dapat lebih terkontrol sehingga janin dan ibu hamil dapat lebih sehat dan aman pada saat masa persalinan.

Oleh karena itu, penting untuk mengkonsumsi makanan sehat selama masa kehamilan, seperti makan manggis secara rutin agar persalinan dapat berlangsung dengan lancar.

BACA JUGA:Cek 5 Manfaat Body Lotion Untuk Kesehatan Kulit, Tidak Hanya Melembabkan, Tapi Bisa Bikin Tubuh Lebih Rileks

4. Mencegah anemia

Selain mengontrol gula darah, buah manggis juga mampu mencegah anemia. Hal tersebut karena buah manggis memiliki vitamin C dan zat besi yang bisa menjaga daya tahan tubuh sekaligus meningkatkan produksi sel darah merah.

Tidak hanya itu, zat besi juga berperan penting dalam mengatasi kelelahan sehingga resiko anemia pada ibu hamil dapat diminimalisir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: