dempo

Mengenal Macam-macam Telur dan Manfaatnya, Mulai dari Telur Ayam hingga Kaviar, Pernah Makan yang Mana?

Mengenal Macam-macam Telur dan Manfaatnya, Mulai dari Telur Ayam hingga Kaviar, Pernah Makan yang Mana?

Ilustrasi. Macam-macam telur dan manfaatnya.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

2. Telur Bebek

Jenis selanjutnya adalah telur bebek, memiliki cangkang yang lebih keras dibandingkan telur ayam, warnanya ada yang putih dan biru.

Selain itu, telur bebek memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dimabndingkan milik ayam, sehingga kandungan proteinnya lebih banyak

Telur bebek seringkali dugunakan sebagai obat dan diolah menjadi telur asin. Jika kamu suka makan telur asin, olahan tersebut dibuat dari telur bebek.

Ada banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat di dalam telur bebek mulai dari protein, zat besi, vitamin D secara aktif berfungsi menjaga kesehatan tulang.

BACA JUGA:Ketahui Sederet Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan Tubuh, Dari Atasi Peradangan hingga Perkuat Kerja Otak

3. Telur Angsa

Selain bebek, angsa juga dapat menghasilkan telur dengan kandungan nutrisi baik untuk kesehatan tubuh. Jenis telur satu ini memiliki cangkang yang tebal dan kuat, telur angsa juga jauh lebih besar dibandingkan dengan telur ayam dan bebek.

Diketahui, telur jenis ini diperkaya dengan kandungan protein sehingga dapat memberikan manfaat berupa membangun sel-sel tubuh.

4. Telur Puyuh

Jenis berikutnya adalah telur puyuh. Memiliki cangkang yang tipis dan corang bintik-bintik hitam. Telur satu ini berukuran sangat kecil atau sekitar sebesar jempol kaki.

Namun telur puyuh memiliki kandungan vitamin D yang efektif menjaga kesehatan tulang dan gigi.

BACA JUGA:7 Manfaat Kembang Kol untuk Kesehatan, Kendalikan Berat Badan hingga Tangkal Radikal Bebas

Tidak hanya itu, telur puyu juga memiliki rasa yang enak dan gurih, sehingga sangat enak dikonsumsi jika diolah menjadi makanan.

5. Telur Kalkun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: