dempo

Kendalikan Berat Badan hingga Tangkal Radikal Bebas, Ini 7 Manfaat Kembang Kol untuk Kesehatan

Kendalikan Berat Badan hingga Tangkal Radikal Bebas, Ini 7 Manfaat Kembang Kol untuk Kesehatan

Ilustrasi. Manfaat kembang kol untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Kembang kol termasuk sayuran yang menyimpan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh yuk simak penjelasannya di sini.

Sayuran yang berasal dari Mediterania ini memiliki nama latin Brassica oleraceavar, berbentuk seperti brokoli namun berwarna putih.

Diketahui kembang kol dapat tumbuh subur di dataran tinggi dengan suhu dingin namun berkat kemajuan teknologi sekarang sudah banyak budi daya kembang kol di dataran rendah.

Mengkonsumsi kembang kol sangat baik untuk kesehatan tubuh karena terdapat banyak kandungan vitamin dan nutrisi di dalamnya.

BACA JUGA:Jeruk Nipis Punya 6 Manfaat Baik untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mencegah Anemia

Salah satu manfaat mengkonsumsi kembang kol adalah membantu mengendalikan berat badan. Itulah mengapa seringkali kembang kol menjadi menu diet ketika seseorang lagi dalam proses penurunan berat badan.

Hal tersebut karena kembang kol memiliki kandungan serat yang tinggi yang di mana bertugas menahan kenyang lebih lama sehingga nafsu makan dapat dikontrol dan berat badan lebih terkendali.

Tidak hanya itu, kembang kol juga dapat mendukung kesehatan tubuh lain mulai dari membantu mencegah kanker, tangkal radikal bebas, kuatkan tulang dan lainnya.

Manfaat ini didukung oleh berbagai kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat di dalamnya seperti vitamin C, serat, kalsium, zat besi dan berbagai sifat antioksidan lainnya.

Melansir dari halodoc.com berikut manfaat kembang kol untuk kesehatan.

BACA JUGA:Intip Kandungan Nutrisi Buah Leci, Berikut 8 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

1. Membantu mengendalikan bobot tubuh

Manfaat kembang kol untuk kesehatan tubuh yang pertama adalah membantu mengendalikan berat badan atau bobot tubuh.

Hal tersebut karena kembang kol memiliki kandungan serat yang tinggi di mana tugasnya sebagai penahan kenyang lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: