dempo

Mengatasi Beragam Masalah Kulit Wajah hingga Rambut, Inilah 5 Manfaat Buah Melon di Dunia Kecantikan

Mengatasi Beragam Masalah Kulit Wajah hingga Rambut, Inilah 5 Manfaat Buah Melon di Dunia Kecantikan

Ilustrasi. Mengatasi Beragam Masalah Kulit Wajah hingga Rambut, Inilah 5 Manfaat Buah Melon di Dunia Kecantikan--(Sumber Foto: web/pixabay)

Manfaat buah melon yang pertama adalah untuk melembapkan kulit. Manfaat ini diperoleh berkat kandungan airnya yang sangat tinggi sehingga dapat menghidrasi kulit sehingga kelembapan kulit akan terjaga. 

Tidak hanya itu, kandungan nutrisi yang ada di dalam buah melon ini juga dapat melembapkan kulit tanpa membuatnya berminyak. 

BACA JUGA:Kulit Cantik Paripurna Berkat Buah Melon, Cek dan Buktikan Sendiri Manfaatnya

2. Melawan Radikal Bebas

Melon juga dapat melawan radikal bebas yang dapat mengakibatkan berbagai masalah pada kulit berkat kandungan flavonoid antioksidan seperti beta-karoten, lutein, zeaxanthin serta cryptoxanthin.

Kandungan antioksidan inilah berguna untuk menjaga tubuh dari radikal bebas yang menjadi penyebab utama munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan flek-flek hitam.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan, Cegah Dehidrasi hingga Sehatkan Tulang

3. Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Buah melon juga bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah berkat kandungan karotenoid yang efektif untuk melindungi sel tubuh dari radikal bebas. 

Kandungan ini dapat diubah menjadi vitamin A yang dapat mempertahankan jaringan ari pada kulit, melembutkan dan juga melembapkan kulit sehingga dapat terhindar dari masalah seperti jerawat. 

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan, Cegah Dehidrasi hingga Sehatkan Mata, Cek Kandungannya

4. Mencerahkan Kulit

Selain mencegah jerawat, buah melon juga bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit wajah lantaran kandungan vitamin C yang ada di dalamnya dapat mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan warna kulit. 

Kamu dapat memperoleh manfaat ini dengan menggunakan buah melon ini sebagai masker. Kamu dapat menghaluskan buah melon dan mengaplikasikannya pada wajah sebagai masker lalu biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air.

BACA JUGA:Ada Pepaya Hingga Melon, Berikut Daftar Buah Aman Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Buruan Cek!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: