KPU

5 Manfaat Ini Bisa Kamu Dapatkan Hanya Dari Buah Apel, Salah Satunya Cegah Kanker

5 Manfaat Ini Bisa Kamu Dapatkan Hanya Dari Buah Apel, Salah Satunya Cegah Kanker

Ilustrasi. Manfaat buah apel untuk kesehatan --(Sumber : Doc/BETV)

2. Mengontrol Gula Darah

Manfaat apel yang selanjutnya adalah untuk mengontrol dan menstabilkan gula darah. Oleh sebab itu apel dapat membantu tubuh untuk mencegah diabetes dengan cara memperlambat pencernaan makanan dan masuknya glukosa ke dalam aliran darah. 

BACA JUGA:Lezat dan Kaya Nutrisi, Ini 9 Manfaat Apel Hijau untuk Kesehatan, Jaga Mata hingga Cegah Diabetes

Kandungan polifenol yang ada pada buah ini juga dapat mencegah terjadinya kerusakan pada sel beta dan juga jaringan pankreas. Sel beta sendiri dapat memproduksi homrnin insulin yang seringkali mengalami kerusakan saat seseorang terserang diabetes tipe 2. 

Apel juga memiliki banyak serat yang menjadi makanan bagi bakteri baik di dalam usus sehingga di saat bersamaan dapat memberikan perlindungan tambahan dari penyakit kencing manis. 

BACA JUGA:Halu Flek Hitam Menahun dengan Cuka Apel, Cek 7 Manfaat Lainnya di Sini

3. Atasi Asma dan Lindungi Paru-paru

Apel juga dapat membantu mengatasi serta mencegah munculnya gejala asma karena senyawa antioksidan dan antiinflamasi yang ada di dalamnya bekerja untuk mengatur respon imun. 

Sistem imun yang baik di dalam tubuh dapat mengusir alergen yang masyuk ke dalam tubuh sehingga serangan asma akan dapat teratasi. 

BACA JUGA:Selain Bikin Langsing, Cuka Apel Tawarkan 10 Manfaat ini untuk Kesehatan

Selain itu, rutin mengonsumsi apel juga dapat menjaga serta meningkatkan kesehatan paru-paru berkat kandungan vitamin C yang mampu menghilangkan racun dan juga radikal bebas yang ada di organ tersebut. 

4. Mengurangi Resiko Sakit Jantung dan Stroke

Apel juga dapat bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke. Hal ini karena apel dapat menurunkan kadar kolesterol dan juga tekanan darah berkat kandungan polifenol yang ada di dalamnya. 

BACA JUGA:3 Resep Minuman Apel yang Menyegarkan, Ampuh Hempas Dahaga di Cuaca Terik

Bukan hanya itu saja, kandungan senyawa flavonoid epicatechin yang ada di dalam apel juga dapat bekerja aktif untuk membantu menjaga tekanan darah tetap stabil sehingga resiko terkena stroke dapat diminimalisir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: