dempo

Tidak Hanya Kesehatan, Tomat Merah Memiliki Segudang Manfaat Bagi Kecantikan Wajah

Tidak Hanya Kesehatan, Tomat Merah Memiliki Segudang Manfaat Bagi Kecantikan Wajah

Tidak Hanya Kesehatan, Tomat Merah Memiliki Segudang Manfaat Bagi Kecantikan Wajah--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Cara mengangkat sel kulit mati dengan menggunakan tomat merah cukup mudah, yakni dengan mencampurkan gula dan tomat yang telah dihaluskan. Lalu, gosok secara lembut di area wajah. Jika sudah, bilas debgan air bersih.

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan, Salah Satunya Bantu Turunkan Kolesterol, Cek Kandungannya

4. Melembabkan Kulit

Manfaat tomat merah bagi kecantikan nerikutnya adalah mampu melembabkan kulit. Kulit kering yang tidak diobati dapat menyebabkan gatal, pecah-pecah, dan mengelupas.

Lotion dan krim yang berbeda dapat mengatasi kekeringan. Jus tomat merah bisa digunakan untuk membantu memberikan kelembapan kulit dan bibir yang kering.

Tomat merah adalah sumber kalium yang sangat baik. Menurut penelitian, penurunan kadar kalium dapat menyebabkan kulit kering pada orang dengan dermatitis atopik, sejenis eksim.

BACA JUGA:Selain Bagus Untuk Kecantikan, Ternyata Tomat Juga Baik Dikonsumsi untuk Kesehatan, Cek Manfaatnya

5. Mencerahkan Kulit

Manfaat tomat merah nagi kecantikan yang terakhir adalah mampu mencerahkan kulit. Menerapkan jus tomat merah atau menggosokkan bagian tomat pada kulit mampu meratakan warna kulit serta mampu menghidupkan kembali cahaya kulit yang kusam.

Vitamin C dalam tomat membantu mencerahkan kulit. Radikal bebas dapat merusak sel-sel di kulit yang menyebabkan kulit kusam dan kehilangan cahayanya.

BACA JUGA:Ayam hingga Tomat, Ini 10 Daftar Makanan Tinggi Kolagen, Konsumsi Sekarang dan Penuhi Asupan Kolagenmu

Tomat mengandung antioksidan, seperti likopen dan vitamin C. Mengonsumsi tomat atau menggunakan masker tomat dapat membantu menyediakan antioksidan bagi tubuh dan memerangi radikal bebas.

Itulah dia segudang manfaat tomat merah bagi kecantikan. Penggunaan tomat secara teratur dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit secara keseluruhan.

BACA JUGA:Tomat Bisa Hilangkan Jerawat! Dijamin Efektif Bikin Glowing Dalam Semalam, Begini Caranya

Semoga informasi ini membantu dan bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: