dempo

Pernah dengar Istilah Toxic Relationship? Yuk Cari Tahu Maknanya di Sini

Pernah dengar Istilah Toxic Relationship? Yuk Cari Tahu Maknanya di Sini

Ilustrasi. Pernah dengar istilah toxic relationship? Yuk cari tahu maknanya di sini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Semakin banyaknya istilah yang tersebar di masyarakat membuatmu perlu mengenal dengan jelas maksunya, salah satunya dengan mengenal istilah toxic relationship yang banyak dialami oleh orang-orang. 

BACA JUGA:Terjebak dalam Hubungan Penuh Gaslighting? Ini 5 Cara Menghadapinya

Seperti namanya, toxic relationship merupakan hubungan toxic atau hubungan tidak sehat yang perlu untuk segera di atasi. 

Namun hal ini bukan merupakan hal yang mudah lantaran kebanyakan orang yang terjebak di dalam toxic relationship ini seringkali tidak menyadari jika mereka berada di dalam lingkungan tersebut. 

BACA JUGA:4 Penyebab Gaslighting yang Perlu Kamu Waspadai, Jangan Sampai Terlena!

Toxic relationship membuat seseorang yang terlibat di dalamnya merasa tidak bahagia, merasa direndahkan, mengalami ketidakadilan, bahkan selalu menjadi sasaran amarah yang kemudian berakhir pada kekerasan verbal, psikologis, hingga fisik. 

Meski demikian, perlu menjadi catatan jika tidak semua toxic relationship selalu melibatkan kekerasan fisik di dalamnya. 

BACA JUGA:Waspada 4 Dampak Gaslighting Ini Bisa Rugikan Dirimu, Jauhi Jika Terjadi

Hubungan toxic ini menjadi situasi yang sama sekali tidak boleh dianggap sepele lantaran jika terus dibiarkan dapat mempengaruhi kesehatan mental dan juga fisik seseorang. 

Toxic relationship sendiri seringkali dikaitkan dengan hubungan percintaan karena rentan terjadi dalam hubungan ini. 

BACA JUGA:7 Tanda Perilaku Gaslighting yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Suka Memutarbalikkan Fakta

Namun sebenarnya toxic relationship juga dapat terjadi di dalam hubungan lain seperti keluarga atapun rekan kerja sehingga pada dasarnya, toxic relationship dapat terjadi di dalam hubungan sesama manusia. 

Hubungan beracun ini sama sekali tidak sehat lantaran membuat seseorang merasa tidak dipahami dan tidak didukung hingga merasa direndahkan. 

BACA JUGA:Mengenal Gaslighting, Perilaku Toxic yang Serang Psikologis Seseorang, Pernah Alami?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: