dempo

6 Wilayah di Provinsi Bengkulu Berpotensi Diguyur Hujan Tiga Hari ke Depan, Ini Kata BMKG

6 Wilayah di Provinsi Bengkulu Berpotensi Diguyur Hujan Tiga Hari ke Depan, Ini Kata BMKG

6 kabupaten di Provinsi Bengkulu selama tiga hari ke depan terhitung mulai tanggal 2-4 Juli 2024 berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai angin kencang dan petir. --(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - 6 kabupaten di Provinsi BENGKULU selama tiga hari ke depan terhitung mulai tanggal 2-4 Juli 2024 berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai angin kencang dan petir. 

Hal ini disampaikan oleh Saif Akmal S.Tr, Forecaster atau Prakirawan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisiska (BMKG) Bengkulu, berdasarkan data yang diperbaharui BMKG Bengkulu pada Selasa 2 Juli 2024 pukul 07.00 WIB.

BACA JUGA:Pendangkalan Pelabuhan Pulau Baai Semakin Parah, Ini Langkah yang Dilakukan

Berdasarkan prakiraan cuaca tiga hari ke depan, mulai tanggal 2-4 Juli 2024, potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir terjadi wilayah di Kabupaten Bengkulu Selatan, Seluma, Lebong, Mukomuko, Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah.

"Mulai tanggal 2 Juli hari ini di Kabupaten Seluma, Bengkulu Selatan dan Bengkulu Tengah. Untuk besok Rabu 3 Juli ada di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong. Sedangkan Kamis 4 Juli ada di Kabupaten Bengkulu Utara," ujar Saif Akmal saat wawancara dengan BETVNEWS di Kantor BMKG Bengkulu.

BACA JUGA:Dinilai Meresahkan, Ketua APDESI Minta Pemkab Tindak Tegas Warem di Seluma

Menurut Saif, hal ini disebabkan adanya belokan udara memicu konvergensi sehingga terdapat banyak uap air di seluruh wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu.

"BMKG berharap masyarakat Provinsi Bengkulu khususnya di 6 wilayah tersebut untuk mewaspadai aktivitas cuaca, karena diprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat akan terjadi di tiga hari kedepan terhitung dari hari ini," kata Saif Akmal, Selasa 2 Juli 2024 pukul 14.57 WIB.

BACA JUGA:Pelindo Regional 2 Bengkulu Memiliki Buffer Area, Antisipasi Kemacetan Truk Batu Bara Menuju Stockpile

Tambah Saif Akmal dirinya juga mengimbau masyarakat di Provinsi Bengkulu yang berencana berpergian agar berhati-hati saat berkendara, mengingat potensi cucah buruk bisa menyebabkan kendaraan menjadi kurang stabil.

Kemudian untuk pengguna kendaraan roda empat agar mewasapadai pohon besar serta menyiapkan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh dan selalu update mengenai informasi terkini seputar cuaca.

BACA JUGA:45 Desa di Kabupaten Seluma Sudah Ajukan DD Tahap II

"Bisa melalui aplikasi resmi BMKG yang dapat di download di App Store dan Play Store," pungkasnya. (Imron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: