dempo

Tak Dapat Disembuhkan, Ketahui Penyebab dan Faktor Resiko Penyebab Osteoporosis Ini

Tak Dapat Disembuhkan, Ketahui Penyebab dan Faktor Resiko Penyebab Osteoporosis Ini

Tak dapat disembuhkan, ketahui penyebab dan faktor resiko penyebab osteoporosis ini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Osteoporosis merupakan penyakit yang tak dapat disembuhkan sehingga penting untuk mengetahui penyebab penyakit Osteoporosis ini agar dapat melakukan tindakan pencegahan. 

BACA JUGA:Dijuluki Silent Disease, Yuk Kenali Apa Itu Osteoporosis yang Kerap Dialami Wanita Jelang Menopause

Penyakit osteoporosis ini merupakan penyakit tulang yang ditandai dengan adanya penurunan kepadatan tulang dan menyebabkan tulang menjadi lebih rapuh dan rentan mengalami patah tulang

Osteoporosis adalah penyakit tulang keropos yang memiliki sifat khas berupa terjadinya penurunan massa tulang yang disertai dengan penurunan kualitas jaringan tulang sehingga menimbulkan kerapuhan tulang

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Kelapa Tua Kering yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Cegah Osteoporosis

Penyakit osteoporosis memiliki julukan silent disease lantaran proses kepadatan tulang ini berkurang secara perlahan dan berlangsung secara progresif selama bertahun-tahun tanpa disadari dan tanpa gejala yang jelas. 

Mereka yang mengidap osteoporosis ini memiliki tulang yang mudah retak atau patah lantaran kepadatan tulang mereka berkurang. 

BACA JUGA:6 Manfaat Biji Semangka yang Sayang Dilewatkan, Dipercaya Ampuh Mencegah Osteoporosis

Bukan hanya itu saja, osteoporosis juga seringkali tidak menimbulkan gejala dan baru disadari setelah penderitanya mengalami masalah atau cedera. 

Penting untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit yang satu ini lantaran osteoporosis jika telah terjadi tidak bisa disembuhkan sehingga kamu tidak bisa lagi melakukan aktivitas seperti biasanya. 

BACA JUGA:Hambat Osteoporosis hingga Perbaiki Fungsi Ginjal, Ini 5 Manfaat Bayam Merah untuk Kesehatan

Untuk itu, kamu perlu mengetahui penyebab penyakit osteoporosis ini termasuk faktor resiko yang menjadi penyebab penyakit ini agar dapat menghindari penyebab tersebut. 

Lantas apa saja penyebab osteoporosis ini? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

BACA JUGA: 7 Manfaat Buah Lontar untuk Kesehatan, Cegah Dehidrasi hingga Osteoporosis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: