dempo

Menempelkan Kaki ke Dinding Secara Rutin, Ampuh Meredakan Kram Otot, Cek Manfaat Lainnya

Menempelkan Kaki ke Dinding Secara Rutin, Ampuh Meredakan Kram Otot, Cek Manfaat Lainnya

Ilustrasi. Menempelkan kaki ke dinding secara rutin, ampuh meredakan kram otot, cek manfaat lainnya.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada beberapa manfaat luar biasa bagi seseorang yang kerap menempelkan kaki ke dinding. Diketahui gerakan tersebut ampuh meredakan kram otot.

Cukup dengan melakukannya secara rutin, tubuh akan jadi lebih sehat. Dengan begitu kamu juga bisa menghindari dari beberapa masalah kesehatan yang muncul.

Tidak sedikit orang tentu masih belum mengetahui olahraga ringan satu ini. Bahkan posisi tersebut dapat dilakukan di pagi atau saat sebelum tidur.

BACA JUGA:6 Manfaat Jeruk Nipis yang Baik untuk Kesehatan, Mampu Membuat Kulit Makin Terawat

Menjadi salah satu bentuk meditasi yang dapat kamu lakukan rutinan. Dengan melakukan gerakan ini kamu akan merasa lebih tenang dan dapat mengurangi stres, bahkan bisa melemaskan sistem saraf.

Posisi tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk melenturkan tubuh, sehingga kamu perlu mengetahui cara melakukannya dengan benar. 

Gerakan ini juga menjadi salah satu pose yoga yang disebut sebagai istilah viparita karani. Hanya saja tidak semua orang diizinkan untuk mencoba melakukan gerakan satu ini.

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Alpukat untuk Wajah, Salah Satunya Cegah Jerawat, Begini Cara Buatnya

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat menempelkan kaki ke dinding yang perlu diketahui.

1. Dapat meredakan kram otot

Manfaat dari menempelkan kaki ke tembok yakni dapat meredakan kram otot. Selain itu membantu dalam relaksasi dasar, sehingga masalah seperti sakit punggung ataupun sakit kepala bisa diatasi dengan baik.

Saat posisi ini dilakukan dapat membuat otot-otot panggul lepas dan mengendur secara alami. Untuk posisi ini diperlukan bantalan yang disiapkan di bawah panggul.

BACA JUGA:Tidak Hanya Kesehatan, Buah Leci Baik untuk Kecantikan, Cek 7 Manfaatnya di Sini

2. Membantu pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: