dempo

Cegah Pembentukan Batu Empedu, Ini 8 Manfaat Kulit Apel untuk Kesehatan

Cegah Pembentukan Batu Empedu, Ini 8 Manfaat Kulit Apel untuk Kesehatan

Ilustrasi. Manfaat teh kulit apel untuk kesehatan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Kulit apel merupakan salah satu bahan alami yang menyimpan beragam manfaat kesehatan untuk tubuh, salah satunya cegah pembentukan batu empedu, simak ulasan selengkapnya di sini.

Biasanya bagian buah apel yang kerap dimanfaatkan hanya daging buahnya saja, belum banyak yang tahu kalau sebenarnya kulit buah apel juga menyimpan beragam manfaat.

Kulit buah apel dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal seperti teh yang berkhsiat mengatasi berbagai macam masalah kesehatan. 

BACA JUGA:Bawang Putih Punya Kandungan Vitamin C, Ini 8 Manfaat bagi Kesehatan

Diketahui, teh kulit apel mampu mengatasi berbagai permasalahan kesehatan seperti, obati sesak napas, menjernihkan penglihatan, meningkatkan kekuatan tulang dan gigi, membantu menurunkan berat badan, hingga mencegah kanker.

Manfaat tersebut berasal dari kandungan vitamin dan nutrisi baik yang dimilikinya mulai dari vitamin C, serat, zat besi, dan sifat antioksidan lainnya.

Khasiat teh kulit apel ini belum banyak yang tahu, oleh karena itu kulit apel masih sering diabaikan. Padahal rutin mengkonsumsinya setiap pagi sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh.

Kandungan kalsium yang terdapat di dalam teh kulit apel dipercaya efektif meningkatkan kekuatan tulang sehingga menjadi lebih sehat dan tidak mudah kropos.

BACA JUGA:Cakap Perkuat Tulang dan Gigi, Ini 9 Manfaat Lain Apel Hijau untuk Kesehatan

Selain itu, vitamin A yang juga dimiliki teh kulit apel mampu meningkatkan kejernihan mata saat melihat. Melansir dari sajiansedap.grid.id, mengkonsumsi kulit apel dapat memberikan manfaat kesehatan berikut ini:

1. Menyehatkan mata

Manfaat teh kulit apel untuk kesehatan yang pertama adalah membantu menyehatkan mata. Kandungan vitamin A dan C yang terdapat pada kulit buah apel dipercaya dapat membantu menyehatkan mata dan kulit. 

Selain itu, kandungan tersebut juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal tersebut karena vitamin C mampu menghadang radikal bebas yang ingin merusak penglihatan, sehingga kesehatan mata lebih terjaga. 

BACA JUGA:6 Manfaat Jeruk Nipis yang Baik untuk Kesehatan, Mampu Membuat Kulit Makin Terawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: