dempo

4 Titik Ruas Jalan di Seluma Segera Dibangun, Bupati: Akhir Tahun Dipastikan Selesai

4 Titik Ruas Jalan di Seluma Segera Dibangun, Bupati: Akhir Tahun Dipastikan Selesai

Bupati Seluma kembali akan melaksanakan titik nol pada tiga ruas jalan di Kecamatan Ulu Talo dan Kecamatan Seluma Barat serta Kecamatan Semidang Alas.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah melakukan titik nol di dua ruas jalan Kecamatan Air Periukan, Bupati Seluma kembali akan melaksanakan titik nol pada tiga ruas jalan di Kecamatan Ulu Talo dan Kecamatan Seluma Barat serta Kecamatan Semidang Alas.

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, pada pertengahan tahun 2024, masyarakat di empat titik lokasi jalan yang segera dibangun bakal menikmati jalan mulus. 


Bupati Seluma kembali akan melaksanakan titik nol pada tiga ruas jalan di Kecamatan UluTalo dan Kecamatan Seluma Barat serta Kecamatan Semidang Alas.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BACA JUGA:Suharto Sebut Rosjonsyah Sulit Dapat Dukungan Gerindra, Peluang Rohidin dan Helmi Terbuka

Pasalnya, Bupati Seluma Erwin Octavian saat ini gencar melakukan titik nol tanda dimulainya pekerjaan fisik jalan hotmik dan Lapen. 

Dimana sebanyak Rp8,4 M telah dialokasikan untuk pekerjaan yang berasal dari APBD kabupaten Seluma dan Dana Bagi Hasil (DBH) untuk pembagunan jalan di empat titik lokasi.

BACA JUGA:Hadiri Titik Nol Ruas Jalan di Kecamatan Air Periukan, Bupati Minta Pembangunan Disegerakan

"Ini merupakan jalan sentral yang sehari-hari yang dilewati warga Lawang Agung- Sukasari-Tawang Rejo dan Kungkai Baru yang sangat layak untuk ditingkatkan menjadi hotmik. Sehingga dipastikan akhir tahun ini sudah bisa dimanfaatkan oleh warga," tegas Bupati Seluma, Erwin Octavian.

BACA JUGA:Luar Biasa! Ini Khasiat Tersembunyi Lidah Buaya, Herbal yang Ampuh Atasi Asam Lambung

Lanjut Bupati, adapun empat paket pekerjaan yang segera dibangun tersebut meliputi ling jalan Lawang Agung- Sukasari-Tawang Rejo dengan total panjang pekerjaan 2,6 KM dikerjakan oleh Cv Alkarim Jaya Persada. Sementara untuk anggaran sebesar Rp5,7 M dari Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit.

Sedangkan link jalan Talang Perapat-Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat, dengan panjang pekerjaan 600 meter, dengan pagu angaran Rp988 juta yang dikerjakan oleh CV Alberkah Kontruksi. 

BACA JUGA:Dikbud Sebut Pencairan TPG Triwulan II di Kota Bengkulu Masih Tunggu SK

Sementara untuk link jalan Pagar Banyu-Mekar Jaya, dengan panjang 700 meter, sumber anggaran dari APBD senilai Rp 885 Juta.

Pada link jalan Pinju Layang-Nanjungan dengan panjang 540 meter dengan anggaran Rp840 juta, dikerjakan oleh Cv Mah Bengkulu Enginering. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: