5 Manfaat Air Rebusan Serai untuk Kesehatan, Nomor 2 Bantu Redakan Stres dan Kecemasan

5 Manfaat Air Rebusan Serai untuk Kesehatan, Nomor 2 Bantu Redakan Stres dan Kecemasan

Ilustrasi. Manfaat air rebusan serai untuk kesehatan.--(Sumber foto: Doc/BETV)

Manfaat Air Rebusan Serai untuk Kesehatan

1. Mencegah Kanker


--(Sumber foto: Web/kompas.com)

Manfaat air rebusan serai yang pertama adalah membantu mencegah kanker. Hal tersebut berkat kandungan citral yang dimilikinya berfungsi untuk melawat sel-sel kanker di tubuh.

Selain itu, serai memiliki sifat antikanker yang dapat memberantas sel kanker secara langsung dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Air rebusan serai juga sering dijadikan sebagai terapi selama kemoterapi dan radiasi. Namun, hal ini haya dapat dilakkan berdasarkan resep doktor.

Selain memiliki kandungan dan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, serai juga dapat ditemui dimana saja. Hal tersebut dikarenakan tumbuhan ini dapat ditanam dan tumbuh dengan mudah.

BACA JUGA:Habib Muhammad Faris bin Abu Bakar Al-Jufri Menilai Paslon DISUKA Sosok yang Amanah

BACA JUGA:7 Manfaat Kembang Kol untuk Kesehatan, Kendalikan Berat Badan hingga Tangkal Radikal Bebas

2. Meredakan stres dan kecemasan 


--(Sumber foto: Web/alodokter.com)

Manfaat air rebusan serai untuk tubuh berikutnya adalah membantu meredakan stres dan kecemasan. Seperti yang dikatakan di atas bahwa serai memiliki aroma yang khas dan menenangkan.

Hal ini sejalan dengan penelitian yang dilakukan pada tahun 2015 bahwa benar serai memiliki aroma terapi yang dapat digunakan sebagai relaksasi tubuh.  

Selain itu, serai juga dapat dibuat menjadi minuman hangat dengan cara di rebus kemudian diminum setiap pagi, aroma yang berasal dari uapan teh dapat membuat rileks dan mengurangi kecemasan.

BACA JUGA:Diusung 10 Partai, Paslon Rachmat-Tarmizi Resmi Daftar ke KPU Benteng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: