Baik Dikonsumsi saat Sembelit, Ini 7 Jenis Makanan Pelancara BAB yang Aman untuk Anak

Baik Dikonsumsi saat Sembelit, Ini 7 Jenis Makanan Pelancara BAB yang Aman untuk Anak

Ilustrasi. Makanan pelancara bab untuk anak sembelit.--(Sumber foto: Doc/BETV)

Selain kiwi, kacang-kacangan juga dapat melancarakan BAB atau mengatasi sembelit. Hal tersebut karena kacang-kacang memiliki serat yang cukup untuk melunakkan feses.

Selain itu, kacang-kacangan juga membuat saluran pencernaan menjadi lebih lancar, sehingga feses lebih mudah dikeluarkan.

5. Ubi Jalar

Makanan pelancar BAB untuk mengatasi sembelit yang lainnya adalah ubi jalar. Hal tersebut karena ubu jalar memiliki serat sekitar 3,8 gram yang cukup untuk melancarkan pencernaan.

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan kepada Wajib Pajak, KPP Pratama Bengkulu Satu Gelar Forum Konsultasi Publik

BACA JUGA:Herbal Mujarab Obati Diare, Ini 7 Manfaat Biji Kedawung untuk Kesehatan

6. Buah Pir

Makanan pelancar BAB untuk atasi sembelit selanjutnya adalah buah pir. Sama dengan makanan sebelumnya, pir juga memiliki kandungan serat yang tinggi.

Serat sangat penting bagi proses pencernaan, karena ia bertugas meningkatkan produksi bakteri baik di dalam usus yang dapat membuat feses menjadi lebih lunak.

Buah pir juga dapat merangsang sistem pencernaan sehingga BAB menjadi lebih teratur.

7. Brokoli

Makanan pelancar BAB untuk atasi sembelit yang terakhir adalah brokoli. Sayur hijau satu ini memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga cukup untuk membuat feses lebih lunak. Demikian informasi mengani makanan pelancar BAB untuk atasi sembelit, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: