Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Seluma Diminta Serahkan Foto untuk Dipasang di Surat Suara

Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Seluma Diminta Serahkan Foto untuk Dipasang di Surat Suara

KPU Seluma mengundang masing-masing tim LO bakal pasangan calon (Bapaslon) untuk menyerahkan foto untuk pembuatan template (brosur pengumuman) serta kelengkapan lainnya, Senin 9 September 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Terkait kelengkapan logistik menjelang Pilkada serentak pada 27 November 2024, KPU Seluma mengundang masing-masing  tim LO bakal pasangan calon (Bapaslon) untuk menyerahkan foto untuk pembuatan template (brosur pengumuman) serta kelengkapan lainnya, Senin 9 September 2024.

Dimana nantinya foto dan kelengkapan lainnya tersebut akan dipasang di Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

BACA JUGA:Pj Walikota Izinkan PPPK Ikuti Tes CPNS Tanpa Harus Mengundurkan Diri, Ini Syaratnya

"Hari ini kami undang Lo atas nama paslon untuk menyerahkan foto, semuanya sudah disampaikan. Nanti akan kami sampaikan ke KPU RI," kata Ketua KPU Seluma Henri Arianda.

Lanjut Henri Arianda, foto yang diminta juga nantinya akan digunakan untuk kebutuhan surat suara.

BACA JUGA:Antisipasi Gagal Panen, Dispertan Kaur Imbau Petani Tunda Tanam Padi di Musim Kemarau

Meskipun untuk surat suara masih harus menunggu penetapan daftar pemilih tetap (DPT) yang akan ditetapkan oleh KPU pada 20 hingga 21 September ini.

"Foto juga kami minta untuk persiapan surat suara. Meskipun nantinya juga boleh jika ada perubahan untuk foto menjelang penyerahan contoh surat suara ke percetakan," ujarnya.

BACA JUGA:Pedagang TPI Pulau Baai Bengkulu Dibacok Rekan Sendiri Gegara Timbangan

Menurutnya, surat suara dicetak harus menunggu penetapan DPT. Hal ini berkaitan dengan jumlah surat suara, kemudian juga cadangan surat suara yang harus disiapkan.

"Karena untuk surat suara cadangan disiapkan 2 persen dari jumlah DPT. Jadi harus ditetapkan DPT baru kami cetak surat suara," pungkas Henri Arianda.

(Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: