KPU

Korem 041 Inisiasi Deklarasi Kampanye Damai, Hanya Rohidin Cagub Nomor Urut 2 yang Hadir

Korem 041 Inisiasi Deklarasi Kampanye Damai, Hanya Rohidin Cagub Nomor Urut 2 yang Hadir

Korem 041 Gamas Bengkulu menggelar Deklarasi Kampanye Damai untuk Pilkada 2024 di Lapangan Sport Center Pantai Panjang, Sabtu 28 September 2024.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Korem 041 Gamas BENGKULU menggelar Deklarasi Kampanye Damai untuk Pilkada 2024 di Lapangan Sport Center Pantai Panjang, Sabtu 28 September 2024.

Acara yang bertujuan menciptakan suasana Pilkada yang aman dan damai ini hanya dihadiri oleh calon Gubernur petahana, Rohidin Mersyah, yang merupakan calon nomor urut 2. 

BACA JUGA:Update Harga Bahan Pokok di Kota Bengkulu: Cabai Merah Turun Signifikan Jadi Rp28 Ribu per Kilogram

Meskipun undangan diberikan kepada seluruh pasangan calon, hanya Rohidin yang hadir untuk menunjukkan komitmennya dalam menjaga kekondusifan selama masa kampanye.

Dengan tema santai namun bermakna "Ngopi Bareng Bikers Ciptakan Deklarasi Pilkada Damai 2024", Rohidin menyampaikan komitmennya untuk menciptakan Pilkada yang penuh keceriaan dan kebersamaan.

BACA JUGA:Cerita Pengusaha Ayam Goreng Rumahan di Kota Bengkulu yang Sukses Raup Omzet Belasan Juta

"Saya hadir karena diundang oleh Korem 041 Gamas dan saya melihat ini adalah langkah positif. Selain memperkuat kebersamaan, acara ini juga menunjukkan komitmen kita untuk menjaga Pilkada tetap damai, dengan suasana yang riang dan menyenangkan," ujar Rohidin.

Dalam kesempatan itu, Rohidin juga mengajak masyarakat Bengkulu untuk menyambut Pilkada dengan sikap yang tenang, menghindari informasi provokatif, dan tidak mudah terpengaruh oleh berita yang belum tentu benar.

BACA JUGA:Bank Sampah Kreatif Berseri di Kota Bengkulu: Ubah Sampah Jadi Barang Bernilai Ekonomi

"Sebar saja narasi-narasi yang positif dan menyejukkan. Pilkada ini harus kita sambut dengan hati yang gembira. Saya yakin, masyarakat Bengkulu sudah sangat cerdas dalam menyaring informasi," tambahnya.

Rohidin juga menekankan pentingnya peran semua pasangan calon, baik itu calon Gubernur, Walikota, maupun Bupati, untuk menjaga komunikasi yang positif dan tidak memancing emosi publik. 

BACA JUGA:Masyarakat Adat Tanah Serawai Dukung Erwin dan Jonaidi di Pilkada Seluma 2024

Dengan begitu, semangat damai dan riang dalam Pilkada dapat terwujud di Bumi Rafflesia.

"Mari kita bersama-sama, semua pasangan calon, untuk menyebarkan informasi yang benar dan tidak memprovokasi. Dengan itu, kita bisa menciptakan Pilkada yang damai dan penuh keceriaan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: