3.500 Vaksin Disiapkan Untuk Tangani Kasus PMK

3.500 Vaksin Disiapkan Untuk Tangani Kasus PMK

Endang Sumantri, Kepala Dinas Pertanian saat menjelaskan terkait vaksinasi untuk hewan ternak dalam menangani kasus PMK di Kabupaten Bengkulu Tengah akan diberikan dalam satu minggu ini.--(Sumber Foto: Ronal/Betv)

BETVNEWS, - Dinas Pertanian Bengkulu Tengah saat ini sedang gencar dalam melakukan vaksinasi untuk hewan ternak, diketahui dalam satu bulan terakhir kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) sampai dengan saat ini, sudah 646 ekor hewan ternak terpapar sedangkan untuk hewan ternak yang sembuh sebanyak 214 ekor, selain itu yang mati ada 2 ekor dan potong paksa sebanyak 8 ekor. 

Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Tengah Endang Sumantri menjelaskan, dalam menangani kasus pmk, pihakya menyiapkan 3500 dosis vaksin.

BACA JUGA:22 Agustus, DD Tahap 2 Dicairkan 100 Persen

"Kita menerima bantuan vaksin dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, yang diturunkan secara bertahap yakni 1.000 vaksin akan diberikan dalam satu minggu ini, vaksin akan dilakukan tanggal 1 sampai tanggal 7 untuk tahap pertama," sampainya.

Sebelumnya, setelah dilakukan vaksin beberapa waktu yang lalu, bahwa dari hasil tersebut menunjukkan angka kesembuhan terhadap hewan ternak sangat baik, sehingga vaksin ini dianggap mampu untuk menangani kasus PMK.

BACA JUGA:Menparekraf Jadikan Tabut Festival Internasional 2023

"Saat ini kita terus gencar melakukan vaksinais booster terhadap hewan ternak, hari ini vaksinasi difokuskan pada kecamatan Pondok Kelapa, setelah kemaren di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Karang Tinggi dan Pondok Kubang," akhirnya.

(Ronal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: