6 Kebiasaan Pagi Ini Bisa Bikin Gemuk, Salah Satunya Tidak Minum Air Putih

Rabu 24-04-2024,01:00 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Rutin sarapan ternyata justru dapat membantu program penurunan berat badan karena mereka yang melakukan sarapan dengan menu sehat setidaknya sebanyak 600 kalori tidak akan mudah merasa lapar sehingga akan mencegah makan berlebihan dan berujung pada penimbunan lemak di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Selain Menyegarkan, Ternyata Mandi Pagi Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, yang Mager Mandi Wajib Baca!

6. Tidak Minum Air Putih

Saat bangun tidur biasanya tubuh memerlukan cairan untuk membuang limbah dari usus besar dan membersihkan tubuh. Hal ini sekaligus membuat metabolisme tubuh menjadi efisien dan memungkinan tubuh untuk membakar lebih banyak kalori. 

Oleh sebab itu, saat tubuh tidak meminum air putih setelah bangun dari tidur, maka asupan air di dalam tubuh tidak memadai sehingga dapat menyebabkan dehidrasi dan metabolisme menjadi lambat. 

Sehingga di saat yang bersamaan, kalori yang terbakar oleh tubuh juga menjadi lebih sedikit sehingga ukuran lingkar pinggang justru akan bertambah. 

BACA JUGA:Sudah Tahu? Inilah 5 Manfaat Olahraga Lari Pagi untuk Tubuh, Ternyata Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur

Demikian 6 kebiasaan pagi yang tanpa bisa bikin gemuk. Beberapa kebiasaan ini mungkin menjadi kebiasaan yang sering kamu lakukan tanpa disadari. Sebaiknya ubah kebiasaan pagi untuk hidup lebih sehat. Semoga bermanfaat!(*)

Kategori :