Jangan Kalap! Ini 5 Efek Samping Makan Durian Berlebihan bagi Tubuh

Sabtu 24-08-2024,15:54 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Meski rasanya lezat, namun terdapat beberapa efek samping makan durian berlebihan bagi tubuh sehingga kamu perlu selalu memperhatikan jumlah konsumsinya. 

BACA JUGA:Tinggi Zat Besi, Ini 7 Manfaat Bayam untuk Kesehatan

BACA JUGA:4 Resep Olahan Bayam Sehat dan Menggugah Selera, Yuk Simak Cara Membuatnya Berikut Ini

Musim durian memang seringkali datang setiap tahunnya dan biasanya ditandai dengan kemunculan para penjual durian di pinggir jalan.

Namun konsumsi raja buah yang satu ini sebaiknya jangan terlalu banyak karena akan menimbulkan efek samping yang merugikan untuk tubuh. 

Buah yang memiliki nama latin Durio zibethinus L ini merupakan salah satu jenis buah eksotis yang seringkali ditemukan di wilayah tropis. 

BACA JUGA:Begini Cara Mengolah Bayam yang Baik dan Benar, Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Cara Mehilangkan Batuk Kering dengan Mudah, Cukup Lakukan 6 Hal Ini Secara Rutin

Oleh sebab itu, tidak heran jika durian banyak ditemukan di Indonesia dan beberapa wilayah Asia Tenggara lainnya terutama saat memasuki musimnya. 

Tidak semua orang menyukai buah durian lantaran aromanya yang khas dan menusuk serta rasanya yang cukup tajam jika dibandingkan dengan buah yang lain. 

Namun bagi beberapa orang lainnya, buah durian ini terasa sangat lezat dan menjadi favorit mereka sehingga mereka mungkin akan banyak mengonsumsi buah ini. 

BACA JUGA:Saber Pungli Kaur Imbau Masyarakat Tidak Tergiur Modus Penipuan Kelulusan Tes CPNS

BACA JUGA:Pecinta Durian Merapat! 5 Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan Ini Bisa Bikin Kamu Makin Suka, Apa Saja?

Sama seperti buah-buahan lainnya, durian tentu memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Namun bukan berarti kamu bisa makan durian tanpa mengontrol berapa banyak buah yang satu ini masuk ke dalam tubuhmu. 

Pada sebagian orang yang memiliki sensitivitas lebih terhadap buah yang satu ini, dampak yang ditimbulkan bisa lebih banyak dan tentunya akan merugikan tubuh. 

Kategori :