Pemkab Mukomuko Gelontorkan Dana Rp805 Juta untuk Pematangan Lahan RS Pratama

Pemkab Mukomuko Gelontorkan Dana Rp805 Juta untuk Pematangan Lahan RS Pratama

Bustam Bustomo Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko saat menjelaskan terkait dana 805 juta yang dianggarkan untuk pematangan lahan RS Pratama yang akan dibangun 2023 mendatang. --(Sumber Foto: Jemiand/BETV)

MUKOMUKO, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Mukomuko saat ini telah menggelontorkan anggaran sebesar 805 juta rupiah melalui APBDP 2022 untuk pematangan lahan pembangunan Rumah Sakit Pratama.

Rumah Sakit yang berlokasi di Desa Air Buluh Kecamatan Ipuh ini akan mulai dibangun pada 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Kalah dari Ekuador, Qatar Catat Sejarah Kelam dalam Sejarah Piala Dunia

Sementara pembangunan rumah sakit tersebut akan menelan dana sebesar 61 milyar lebih dari anggaran Dana Alokasi Khusus.

Disampaikan Bustam Bustomo Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, saat ini pematangan lahan sedang diproses dan ditargetkan selesai akhir tahun ini.

BACA JUGA:AQM Tour and Travel Umrah dan Haji Plus Jalin Kerjasama dengan BETV

"Dana yang dianggarkan untuk pematangan lahan ini sebesar 805 juta rupiah. Kami menargetkan pelaksanaan akan selesai akhir tahun ini," jelas Bustam. 

Adapun dana sebesar 805 juta tersebut terdiri dari 705 juta untuk pematangan lahan, 50 juta untuk studi kelayakan, dan 50 juta berikutnya adalah untuk pengawasan. 

BACA JUGA:Pendaftaran PPK KPU Seluma Dibuka, Ini Syarat dan Ketentuannya

Pihaknya juga menambahkan bahwa proses pematangan lahan saat ini adalah tahapan untuk menuju ke tahapan pembangunan tahun depan, serta sangat menentukan dalam pelaksanaan tahap selanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: