Penerima BLT Dapat Tarik Semua Saldo, Ini Syaratnya

Penerima BLT Dapat Tarik Semua Saldo, Ini Syaratnya

Pengurusan berkas penerimaan bantuan langsung tunai di Bank Bengkulu, Senin 16 Januari 2023.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

KEPAHIANG, BETVNEWS - Kabar baik bagi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan melaui pihak Bank Bengkulu, saat ini penerima manfaat dapat menarik semua saldo atau nominal yang dikeluarkan Pemerintah.

Jika selama ini, dana BLT yang disalurkan melaui perbankan harus menyisihkan dana minimal di buku tabungan, dan hal tersebut membuat paradigma dan isu miring adanya pemotongan dari pihak Bank penyalur.

BACA JUGA:Bravo! Team Resmob Macan Gading Ringkus Komplotan Pencuri Motor Bersajam

Oleh karena itu, penyaluran BLT di 2023 melalui Bank Bengkulu, nantinya akan mengeluarkan buku tabungan khusus, yaitu Tabungan Tabot Plus yang bisa menarik semua dana BLT yang diberikan kepada penerima manfaat.

BACA JUGA:Rumah Pegawai KPU Provinsi Nyaris Dirampok, Sempat Terekam CCTV

"Ini upaya kita untuk mengantisipasi isu-isu miring adanya pemotongan dana BLT yang diterima oleh masyarakat, jadi pihak Bank Bengkulu mengeluarkan tabungan Tabot Plus," ungkap Hendry Hadinata kepala cabang Bank Bengkulu wilayah Kepahiang, Senin 16 Januari 2023.

Hendry menegaskan, tabungan yang memang sebelumnya dikhususkan untuk BLT-BBM tersebut.

BACA JUGA:Miris! Pasca Ambruk, Jembatan Desa Lawang Agung di Kaur Belum Juga Tersentuh Pembangunan

Nantinya kemungkinan besar juga akan digunakan untuk bantuan-bantuan lain. Agar dana bantun yang dikucurkan dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh masyarakat.

"Nanti tabungan tersebut, jika sudah di kosongkan. Secara otomatis selama 3 bulan akan nonaktif," tutupnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: