SMKN 5 Bengkulu Selatan Jadi SMK Binaan Astra Honda Motor

SMKN 5 Bengkulu Selatan Jadi SMK Binaan Astra Honda Motor

Penandatangan MoU antara Honda dengan SMK Negeri 5 Bengkulu Selatan untuk menerapkan kurikulum Honda. Dihadiri oleh Rangga Noviar selaku Satu Hati Education Program Manager Astra Motor Bengkulu, Sukman Kepala SMK Negeri 5 Bengkulu Selatan serta Eri Yulian--(Sumber Foto: Astra Motor Bengkulu)

BETVNEWS - Astra Motor Bengkulu selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Bengkulu melakukan Penandatanganan MOU penerapaan kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor Honda dengan SMK Negeri 5 Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Nobar World Super Bike dan Mandalika Racing Series 2023

Penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Honda dengan SMK Negeri 5 Bengkulu Selatan untuk menerapkan kurikulum Honda.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Rangga Noviar, SHEP (Satu Hati Education Program) Manager Astra Motor Bengkulu, Sukman Kepala SMK Negeri 5 Bengkulu Selatan serta Eri Yulian Hidayat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Ramaikan Kejurnas Mandalika Racing Series

Pada kesempatan ini, AHM memberikan donasi berupa 1 unit Sepeda Motor Honda BeAT, 1 set spesial tools serta buku pedoman reparasi sepeda motor Honda.

Sebagai salah satu program CSR perusahaan di bidang pendidikan, AHM secara aktif telah memulai program KTSM (Kurikulum Teknik Sepeda Motor) Honda ini sejak 2010 dan berkembang menjadi KTBSM (Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) pada tahun 2018. 

BACA JUGA:Peduli Lingkungan, Astra Motor Bengkulu Jalin Kerjasama dengan Bank Sampah Karya Bersama

KTBSM Honda mencetak pekerja yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan kompetensi di bidang otomotif.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Kampanye ‘Cari Aman’, di SMAN 1 Bengkulu Tengah

SHEP Manager Astra Motor Bengkulu Rangga Noviar, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi industri di dunia pendidikan dan juga melihat prospek tingkat kebutuhan tenaga kerja yang memiliki kemampuan yang baik di bidang otomotif, khususnya Teknik Sepeda Motor.

Sehingga kedepannya dapat mendukung SMK melahirkan siswa-siswa terampil agar siap bersaing mengisi kebutuhan tenaga kerja di industri kendaraan roda dua.

BACA JUGA:Deretan Skutik Honda 160cc Laris di IIMS 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: