Hati-hati! Pertanda Kiamat Sudah Dekat, Ini 7 Golongan Pengikut Dajjal

Hati-hati! Pertanda Kiamat Sudah Dekat, Ini 7 Golongan Pengikut Dajjal

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:PT Agrincinal Digeruduk Ratusan Masyarakat, Kecewa Hal Ini Tidak Terpenuhi

Berdasarkan riwayat Ibnu Majah, Nabi SAW bersabda bahwa akan ada pemuda yang fasih dalam membaca Al-Qur'an namun hanya sampai kerongkongan saja.

Tiap kali kelompok tersebut muncul, pantas untuk dihancurkan. Dikarenakan kemunculannya lebih dari 20 kali sampai datangnya Dajjal di akhir zaman.

BACA JUGA:Terungkap! Ternyata Banyak Pejabat Daerah yang Bantu KKB Papua, Harus Segera Ditindak!

Dapat disimpulkan hadits tersebut bahwa salah satu pengikut Dajjal adalah Khawarij. Menjadi gambaran umum untuk orang-orang dungu.

Bahkan, tidak diketahui secara baik ajaran-ajaran Islam yang sebenarnya, bukan hanya memahami Islam dari lahiriahnya saja, mudah mengkafirkan orang tanpa punya dasar ilmu dan lain-lain sebagai penggambaran kepribadian mereka sendiri.

BACA JUGA:Viral! Pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu Sebut Salam Lain, Bukan Assalamu'alaikum

Diketahui, bahwa orang seperti ini kelak akan menjadi pengikut setia Dajjal ahli neraka.

3. Pelaku bid'ah dan kesesatan

Hudzaifah Radhiyallahu‘anhu pernah mendengar sabda Nabi bahwa setiap umat ada Majusinya, sementara Majusi umat ini adalah mereka yang tidak percaya takdir.

Kalau berjumpa dengan orang semacam ini, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam melarang untuk menghadiri jenazahnya dan dilarang membesuk mereka di kala sakit karena mereka adalah pengikut Dajjal ahli neraka. (HR. Abu Dawud).

BACA JUGA:Lapas II A Curup Digeledah Petugas Kemenkumham Bengkulu, Hasilnya Mengejutkan

Hadits tersebut menggambarkan secara implisit bahwa nanti pengikut Dajjal adalah orang-orang yang suka menjalankan bid’ah (baik secara akidah maupun ibadah) dan suka melakukan kesesatan.

4. Para wanita

Di akhir zaman nanti, menurut riwayat Ahmad kebanyakan yang terpengaruh dengan adanya fitnah Dajjal ahli neraka yakni mereka para wanita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: