Masya Allah! Kisah Asiyah Istri Fir'aun Punya Keteguhan Iman, Benarkah Ia Dicintai Suaminya?

Masya Allah! Kisah Asiyah Istri Fir'aun Punya Keteguhan Iman, Benarkah Ia Dicintai Suaminya?

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Ketika Firaun menyiksa Siti Masyithah sebab ia diketahui beriman kepada Allah, lantas Asiyah berdiri memperhatikan di pojok istana.

Secara jelas, terlihat para malaikat naik ke langit membawa ruhnya Masyithah. Allah SWT menghendaki atas kebaikan istri Hizqil, Asiyah semakin yakin dan beriman kepada-Nya.

BACA JUGA:Kisah Lain Saat Aisyah Cemburu Berat: Dialah Zainab Binti Jahsy yang Selalu Bersaing Denganku

Tatkala Asiah memandang Masyitah, Firaun datang untuk memberitahunya tentang apa yang dilakukannya kepada istri Hizqil itu.

Mendengar itu, kekesalan Asiah pun memuncak dan tak lagi terbendung. Dengan cukup lantang, ia berkata pada Firaun, "Celakalah engkau, wahai Firaun. Alangkah beraninya engkau kepada Allah".

BACA JUGA:Kisah Aisyah Kala Cemburu Berat, Nabi Muhammad SAW Pun Sampai Hafal Akan Tingkahnya: Kau Cemburu Lagi, Aisyah?

Mendengar perkataan istrinya, Firaun lantas marah dan membentaknya, "Sepertinya engkau sudah gila, tertular kegilaan si Musa itu".

Firaun memberikan pilihan kepada Asiyah untuk berhenti beriman kepada Allah atau mengakui kembali bahwa suaminya adalah Tuhan di muka bumi ini. Asiyah tetap pada pendiriannya dan memilih beriman kepada Allah.

BACA JUGA:Bikin Terenyuh! Kisah Aisyah Istri Nabi Muhammad SAW, Dapat Fitnah Oleh Kaum Munafik, Apa yang Terjadi?

Mendengarnya, Fir'aun merasa tak terima. Ia bahkan mengancam untuk menyiksa serta membunuh Asiyah bila masih tetap dengan keimanannya.

Akhirnya, Firaun memberi perintah agar membuat empat tiang pancang dan meletakkan batu besar di atas tubuhnya. Namun, Asiyah lebih memilih berada pada penyiksaan sampai berpisah dengan dunia.

BACA JUGA:Sebelum Wafat di Pangkuan Aisyah, Nabi Muhammad SAW Ungkapkan 'Tidak Akan Ada Nabi Lagi Setelah Dirinya'

Menurut kisah, para suruhan Firaun menyiksa Asiyah di bawah terik matahari.

Luar biasanya, usai mereka pergi, para malaikat seolah menaungi tubuhnya, bahkan memperlihatkan pada Asiyah rumah yang akan dihuninya di surga.

BACA JUGA:Ini Kisah Siti Khadijah yang Dicintai Nabi Muhammad SAW, Membuat Aisyah pun Cemburu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: