dempo

Terungkap! Inilah 10 Hewan Istimewa yang Dipastikan Masuk Surga, Apa Saja?

Terungkap! Inilah 10 Hewan Istimewa yang Dipastikan Masuk Surga, Apa Saja?

Gambar hanya ilustrasi. --(Sumber Foto: Doc/BETV)

Allah Subhanahu wa Ta'ala menebus Ismail ketika hendak disembelih sesuai dengan perintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim. Kemudian Allah Ta'ala menggantinya dengan seekor domba yang kisahnya tertuang dalam Surat Ash-Shaffat Ayat 102–107.

6. Burung Hud-hud Nabi Sulaiman

Hal ini dijelaskan dalam kisah Ratu Balqis. Burung hud-hud adalah burung yang bertugas sebagai kurir Nabi Sulaiman Alaihissallam dalam menyampaikan surat kepada Ratu Balqis saat mengajaknya beriman kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Kisah hewan ini tercantum dalam Surat An-Naml Ayat 20-31.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif: Bukan Ummul Mukminin! Wanita Ini Dijamin Masuk Surga Pertama Kali, Karena Apa?

7. Anjing Ashabul Kahfi

Hewan ini ada dalam kisah Ashabul Kahfi yang tidur di gua selama ratusan tahun ditemani seekor anjing. Kisah kelompok pemuda tersebut tercantum dalam Surat Al-Kahfi Ayat 9-22.

8. Semut yang berjumpa dengan Nabi Sulaiman

Nabi Sulaiman Alaihissallam adalah seorang nabi yang memiliki keajaiban bisa memahami bahasa binatang, termasuk semut. Kisah semut dan nabi Sulaiman tertuang dalam Surat An-Naml Ayat 17-19.

BACA JUGA:Masya Allah! Ini Keutamaan Berbakti Kepada Ayah dan Ibu, Janganlah Mengatakan 'Ah' Nanti Surga Jauh

9. Paus yang menelan Nabi Yunus

Ikan paus ini menjadi hewan yang menelan Nabi Yunus ketika Ia melarikan diri dari umatnya. Peristiwa ini juga tertuang dalam Surat Ash-Shaffat Ayat 139–148.

10. Sapi Nabi Musa

Pada waktu itu seorang dari Bani Israel telah meninggal dan mereka ingin mengetahui siapa yang telah membunuhnya. 

Allah Subhanahu wa Ta'ala memberikan petunjuk melalui Nabi Musa agar mereka menyembelih seekor sapi betina yang kemudian dipukukan di atas mayat.

Setelah itu mayat kembali hidup dan menberitahu siapa pembunuh sebenarnya. Peristiwa ini tercantum dalam Surat Al Baqarah Ayat 68–73.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: