Gandeng Pemerintah Daerah, Akar Foundation Bantu Percepatan Penurunan Stunting Rejang Lebong

Gandeng Pemerintah Daerah, Akar Foundation Bantu Percepatan Penurunan Stunting Rejang Lebong

Penandatanganan MoU antara Akar Foundation dan Pemerintah Daerah dalam rangka penurunan kasus stunting di Rejang Lebong, Senin 24 Juli 2023.--(Sumber Foto: Daman/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Memperkuat Komitmen Pemerintah Daerah dalam upaya penurunan stunting, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Akar Foundation teken MoU (Memorandum of Understanding) bersama Pemerintah Kabupaten di Rejang Lebong, Senin 24 Juli 2023.

Penandatangan MoU antara Direktur Eksekutif Akar Foundation, Erwin Basrin dan Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah ini, digelar dalam satu rangkaian kegiatan Workshop Lokakarya melalui tata kelola sumber daya alam inklusif dan berkelanjutan, yang disaksikan Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Rosjonsyah. 

BACA JUGA:Segera Cek! Sertifikasi Guru Triwulan 2 2023 Belum Cair? Kategori Ini Tidak Dapat Melakukan Pencairan

"Saya katakan ini positif ya, membantu Pemerintah di bidang lingkungan, kehutanan dan hari ini dia (Akar Foundation, red) membantu penurunan angka stunting," ucap Wagub Rosjonsyah.

Menurutnya selama ini, untuk penurunan kasus stunting di Kabupaten Rejang Lebong telah berjalan baik dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu, ini berkat kerja keras Wakil Bupati sebagai Ketua TPPS yang telah berhasil melakukan kiat-kiat penurunan stunting hingga 5,8 persen di tahun lalu. 

BACA JUGA:10 Mahasiswa Diberi Beasiswa Leadership, Begini Penjelasan Rohidin Mersyah

"Kita ketahui Rejang Lebong salah satu penyumbang penurunan angka stunting. 2021 lalu, Rejang Lebong itu di angka 26 persen, sekarang menjadi 20 persen, artinya sudah 5,8 persen penurunan stunting," jelasnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah menyambut baik kehadiran Akar Foundation yang membantu untuk penurunan stunting di Kabupaten Rejang Lebong. 

BACA JUGA:Lowongan CPNS Kemenkumham 2023 untuk Lulusan SMA, Ini Syarat hingga Link Pendaftaran

"Ini kan mensupport dan mempermudah pergerakan penanganan stunting di Rejang Lebong yang selama ini dilakukan OPD-OPD, dan hari ini kita disupport dari Akar dari jalur independen membantu Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, tentunya kita ucapkan terima kasih," ungkapnya. 

Hendra pun optimis untuk target penurunan angka stunting bisa dilakukan lebih maksimal dan mencapai target di tahun ini. 

"Target kita tahun turun di 14 persen, kita yakin untuk target ini bisa lebih cepat tercapai," sebut Hendra. 

BACA JUGA:Catat! Syarat Daftar CPNS 2023 Lulusan S1, Hingga 8 Berkas yang Bisa Kamu Cicil Dari Sekarang

Disisi lain, Direktur Eksekutif Akar Foundation, Erwin Basrin memaparkan, hak kesehatan melalui hak atas pangan ini menjadi solusi untuk penurunan stunting, namun dengan catatan kewajiban Pemerintah dijalankan dan ini sudah berjalan dengan adanya penurunan stunting. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: