Sosok Zhakiya Ekha Safitri, Pembawa Baki Upacara HUT ke-78 RI di Balai Raya Semarak Bengkulu

Sosok Zhakiya Ekha Safitri, Pembawa Baki Upacara HUT ke-78 RI di Balai Raya Semarak Bengkulu

Seorang siswi yang berasal dari SMA Negeri 2 Kota Bengkulu , berhasil mendapatkan posisi idaman setiap Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yakni menjadi pembawa Baki, sosok tersebut bernama Zhakiya Ekha Safitri. --(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Seorang siswi yang berasal dari SMA Negeri 2 Kota BENGKULU , berhasil mendapatkan posisi idaman setiap Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yakni menjadi pembawa Baki, sosok tersebut bernama Zhakiya Ekha Safitri

BACA JUGA:Balap Motor Langsir Sawit Meriahkan HUT RI Ke-78, Hanya Ada di Lunjuk Seluma

Zakhiya diberikan kepercayaan untuk menjadi pembawa Baki dalam pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi dalam rangka HUT RI ke-78, yang dilaksanakan di Balai Raya Semarak Bengkulu, pada Kamis 17 Agustus 2023.

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke 78, Pemkot Bengkulu Gelar Berbagai Perlombaan Seru

Putri dari pasangan Edy Irawan dan Dina Wahyuni Ekasari tersebut, berhasil membawakan Bendera Merah Putih bersama pasukan lainnya dengan baik, untuk dapat dikibarkan.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke 78, Sebanyak 13 Kelompok Sanggar Akan Tampil Dalam Festival Jaranan di Seluma

Atas kepercayaan dirinya sebagai pembawa baki, dirinya mengaku kaget dan campur aduk ketika namanya disebutkan di detik-detik pelaksanaan upacara untuk menjadi pembawa baki di mmomen yang sakral tersebut.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke 78, Warga RT 45 Gelar Jalan Santai

" Saya juga kaget nama saya disebutkan untuk posisi itu, nama orang tua juga disebut. Perasaannya campur aduk. Sedih senang campur semua pokoknya, bahagia juga dan enggak nyangka juga dapat posisi itu," ungkap gadis kelahiran tahun 2007 tersebut. 

BACA JUGA:Upacara HUT RI Ke-78, Paskibraka Mukomuko Sukses Kibarkan Sang Merah Putih

Kemudian, dirinya turut mengungkapkan bahwasanya ia sudah lama tertarik dengan pasukan pengibar bendera, terutama untuk membawa bendera pusaka agar dapat dibanggakan oleh masyarakat.

BACA JUGA:Usulkan Bendera Merah Putih Saat HUT RI, Dijahit Ibu Negara dan Seluruh Istri Gubernur

Di lain sisi, ia mengungkapkan jika lulus dari sekolah menengah ini, dirinya berkeinginan untuk masuk Akademi Kepolisian (Akpol) , hal tersebut agar ia bisa mencapai cita-cita menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan). 

BACA JUGA:Semarakkan HUT RI, Ini Rangkaian Kegiatan Dilaksanakan Perumda Tirta Hidayah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: