Saksikan Pentas Seni Kuda Kepang, Sujono Siap Berikan Support Pelestarian Budaya Asli Indonesia

Saksikan Pentas Seni Kuda Kepang, Sujono Siap Berikan Support Pelestarian Budaya Asli Indonesia

Paguyuban Senin Kuda Kepang Samudra Jaya Bengkulu Utara. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - H. Sujono anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, mendapat undangan untuk hadir menyaksikan pentas seni Kuda Kepang di Dusun Hibrida Pal 30 Kecamatan Lais Bengkulu Utara, Rabu 30 Agustus 2023.

Paguyuban Seni Kuda Kepang Samudra Jaya, memang sengaja untuk mengundang H. Sujono dalam rangka meminta perhatian atas kelestarian Budaya tersebut. 

BACA JUGA:Remaja Kendarai Pick Up Tabrak Rumah Warga di Kepahiang, Diketahui Baru Belajar Nyetir

Paguyuban seni Kuda Kepang Samudra Jaya ini telah berusia 12 tahun dan tampak antusiasme warga memadati arena pertunjukkan salah satu warisan seni asli Indonesia ini.

Dikatakan Sujono dalam sambutannya, bahwa pertunjukkan seni budaya kuda kepang ini adalah salah satu dari sekian banyak warisan seni budaya asli indonesia yang wajib dilestarikan. 

BACA JUGA:50 Mahasiswa Manajemen UNIB, Ikuti Program Mengajar Jasa Raharja Cabang Bengkulu

"Maka saya selaku anggota DPRD provinsi siap mensupport sesuai dengan fungsi anggaran sebagai anggota DPRD yang saya miliki," sampainya. 

Lebih lanjut, Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu ini mengutarakan bahwa ia siap untuk diundang segala bentuk hajat masyarakat baik suka maupun duka.

"Silahkan undang dan beritahu saya, jika ada segala bentuk hajat maupun duka," imbuh Sujono.

BACA JUGA:Besok Polling Calon DPD-RI Dapil Bengkulu Ditutup, 4 Besar Berpeluang Berubah

Sementara itu, Ketua Paguyuban Seni Kuda Kepang Samudra Jaya mengatakan perasaan senang karena undangan mereka terpenuhi dengan mendatangkan anggota DPRD ditengah tengah penampilan mereka.

"Kami berterimakasih bapak Sujono bisa hadir disini, tentu kami berharap setelah bapak melihat sendiri kondisinya, semoga tergerak untuk mengusahakan peralatan kami yang sudah mulai usang karena termakan usia . Setidaknya sudah hampir 12 tahun dari kami berdiri alat ini yang kami gunakan," ujarnya. (**) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: