Sidak di Kaur, Tim Satgas Saber Pungli Provinsi Bengkulu Tinjau Pelayanan Publik

Sidak di Kaur, Tim Satgas Saber Pungli Provinsi Bengkulu Tinjau Pelayanan Publik

Tim Satuan Tugas (Satgas) Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Provinsi Bengkulu melaksanakan Inspeksi mendadak (sidak) di beberapa kantor pelayanan masyarakat di Kabupaten Kaur pada Rabu, 20 September 2023.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tim Satuan Tugas (Satgas) Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Provinsi BENGKULU melaksanakan Inspeksi mendadak (sidak) di beberapa kantor pelayanan masyarakat di Kabupaten Kaur pada Rabu, 20 September 2023.

BACA JUGA:Asap PT Agra Sawitindo Tinggalkan Debu Warna Hitam, Warga Bengkulu Tengah Khawatir Terkena ISPA

Tim gabungan UPP Saber Pungli dari Provinsi Bengkulu tersebut didampingi oleh Waka Polres Kaur Enggarsah Alimbaldi, SH., S.IK, dan Kepala Inspektorat Kabupaten Kaur Harika, SE, mereka melakukan sidak di gedung Pelayanan SIM dan SKCK Satlantas Polres Kaur serta kantor Samsat Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Bengkulu, Tes Wawancara Jadi Penentu

Sekretaris Inspektorat Provinsi Bengkulu, SP., M.Si, mengatakan hasil sidak dilaksanakan tim Satgas UPP Saber Pungli dari Provinsi Bengkulu, memberi saran untuk Samsat Kabupaten Kaur, agar tidak menunggu di kantor saja, melainkan harus melakukan upaya jemput bola ke tempat-tempat yang strategis, karena melihat kondisi masyarakat di abupaten Kaur banyak yang berada di perkebunan atau jauh dari Pusat Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Sumardi Apresiasi Penunjukkan Nandar Munadi sebagai Pj Sekda Provinsi Bengkulu

"Ya, kami hari ini dari tim Satgas UPP Saber Pungli Provinsi Bengkulu melaksanakan sidak dibeberapa kantor pelayanan yang ada di Kabupaten Kaur," kata Sekretaris Inspektorat Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Kembali Mutasi 96 ASN Eselon III dan IV, Berikut Daftar Namanya

Selain itu pihaknya juga melakukan diskusi dengan Pemerintah Kabupaten Kaur terkait dukungan kedatangan Tim Satgas UPP Saber Pungli Provinsi Bengkulu yang melaksanakan sudah di Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Beri Penilaian Kampung Bebas Narkoba di Karang Anyar Rejang Lebong

"Pada dasarnya pelayanan publik di kaur ini cukup berjalan baik, namun untuk Samsat kami sarankan untuk melakukan jemput bola dalam melayani masyarakat agar pelayanan terlaksana efektif," tutup Ade Iswadi.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: