Karang Taruna Babatan Gelar Seminar Kepemudaan, Dempo: Patut Dicontoh Anak Muda Perkotaan

 Karang Taruna Babatan Gelar Seminar Kepemudaan, Dempo: Patut Dicontoh Anak Muda Perkotaan

Dempo Xler Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Karang Taruna Babatan Kabupaten Seluma menggelar berbagai kegiatan salah satunya seminar kepemudaan pada Kamis sore, 10 Agustus 2023. 

Seminar kepemudaan tersebut mengundang pemateri yang luar biasa dalam bidangny, salah satunya mengundang Dempo Xler Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu

Bertempat di Kelurahan Babatan, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu memberikan materi tentang peran pemuda dalam pembangunan daerah. Kegiatan seminar disambut baik oleh Dempo, Politis PAN ini pun menyampaikan bahwa kegiatan serupa patut dicontoh oleh desa lainnya bahkan untuk anak muda di perkotaan.

"Saya memberika apresiasi yang hebat untuk teman-teman di Babatan dan Kelurahan. Jarang ada anak muda di level pedesaan yang membuat seminar dengan lingkup seperti tingkat Provinsi. Patut dicontoh oleh anak muda di pedesaan dan di perkotaan juga," kata Dempo Xler.

BACA JUGA:Konflik Agraria Antara Masyarakat dan Perusahaan, Dempo Wacanakan Solusi Ini saat Reses

"Karena hal ini memberikan inspirasi, yang mahal adalah itu inspirasi bukan acaranya. Harapannya dapat menanamkan mindset ke kaum muda agar menjadi pribadi yang percaya diri, berani dan bisa menerobos ketidakmungkinan jadi kepastian. Untuk generasi yang hebat dan punya prestasi," lanjutnya. 

Sementara itum Lurah Babatan, Ardani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama pihaknya kelurahan dan karang taruna. Selain seminar digelar juga perlombaan lainnya dalam kemeriahan HUT RI Ke- 78.

BACA JUGA:Website OPD Tak Update Dikeluhkan Masyarakat Saat Reses Dempo Xler

"Ini adalah bentuk kerjasama kelurahan dan karang taruna. Kami menggelar berbagai kegiatan salah satunya seminar. Kami mengucapkan terimakasih kepada pemateri yang bersedia hadir dan memberikan pengetahuan juga inspirasi dan sharing pengalaman kepada karang taruna sehingga kedepannya anak muda di Kelurahan Babatan menjadi generasi penerus yang unggul," kata Ardani.

BACA JUGA:Reses Dempo Xler, Jaring Aspirasi Masyarakat di Kota Bengkulu

Di sisi lain, seminar ini dibuka untuk umum, khususnya kepada muda-mudi di kelurahan babatan hingga ke Kecamatan Sukaraja.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: