Auto Makin Sehat, Ini 5 Olahraga yang Cocok untuk Lansia, Cukup Lakukan di Rumah Aja, Dijamin Aman!

Auto Makin Sehat, Ini 5 Olahraga yang Cocok untuk Lansia, Cukup Lakukan di Rumah Aja, Dijamin Aman!

Ilustrasi. Ini 5 olahraga yang cocok untuk lansia, cukup lakukan di rumah aja,--(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Olahraga merupakan suatu rutinitas yang dilakukan banyak orang untuk menjalani hidup sehat. Termasuk bagi seorang lansia, terdapat olahraga yang dijamin aman untuk dilakukan, dapat simak penjelasannya di sini.

Memiliki badan segar dan kuat saat lansia adalah wishlist yang diimpikan sejak muda. Sebab saat memasuki usia lanjut, sering kali badan terasa mudah capek dan lesu. 

BACA JUGA:Sudah Tahu? Inilah 5 Manfaat Olahraga Lari Pagi untuk Tubuh, Ternyata Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur

Pasalnya ketika lansia, beberapa sistem organ tubuh akan mudah menurun dan imun mulai berkurang. Namun tidak perlu khawatir karena ada beberapa olahraga yang cocok untuk lansia yang bisa membuat badan tetap sehat dan kuat.

Olahraga adalah bentuk aktivitas fisik yang dilakukan manusia untuk meningkatkan kemampuan sistem organ dan melatih keterampilan fisik. Olahraga tentunya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

BACA JUGA:Bukan Hanya Air Putih! Ini 7 Minuman yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga, Salah Satunya Susu Cokelat

Terkhusus kaum lansia yang menginginkan badan tetap segar dan kuat. Biasanya olahraga yang dibutuhkan kaum lansia adalah jenis olahraga ringan yang bisa dicoba di rumah dan tentunya memiliki gerakan yang mudah untuk ditiru. 

Dengan berolahraga, orang yang sudah lanjut usia akan memiliki badan yang segar, aktif serta terhindar dari berbagai penyakit. Selain itu, manfaat olahraga bagi lansia ialah dapat membantu melancarkan peredaran darah yang tersumbat, memperkuat jaringan otot, meningkatkan nafsu makan, serta dapat terhindar dari diabetes.

BACA JUGA:Sering Olahraga di Malam Hari? Kenali Dulu Risikonya bagi Tubuh!

Lantas, olahraga ringan dan mudah apa saja yang bisa dilakukan lansia ketika di rumah? Berikut informasi mengenai olahraga yang cocok untuk lansia yang dapat membuat badan sehat dan kuat yang bisa dicoba.  

1. Jalan Kaki

Ternyata hanya dengan berjalan kaki di rumah saja, itu sudah termasuk olahraga ringan yang cocok untuk lansia. Karena ketika berjalan, telah terjadi suatu pergerakan  sendi dan otot kaki yang menjadi serangkaian gerakan fisik ringan.

Selain itu, berjalan kaki santai di rumah selama 5 sampai 10 menit dipercaya mampu menguatkan jantung dan dapat membakar kalori berlebih dari dalam tubuh. 

BACA JUGA:5 Teknik Dasar dalam Olahraga Badminton, Perlu Diketahui dan Dipraktikkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: