Buka Ruang Siswa SLB Berekspresi, YDBKS Gelar Lomba Antar Sekolah

Buka Ruang Siswa SLB Berekspresi, YDBKS Gelar Lomba Antar Sekolah

Yayasan Dharma Bhakti Kesejahteraan Sosial (YDBKS) Sekolah Luar Biasa (SLB) Amal Mulia membuka ruang siswa-siswi untuk berekspresi dengan menggelar lomba antar SLB se-Provinsi Bengkulu, di aula Hotel Gading Cempaka Anggut Bawah Kota Bengkulu, Jumat 15 Des--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Yayasan Dharma Bhakti Kesejahteraan Sosial (YDBKS) Sekolah Luar Biasa (SLB) Amal Mulia membuka ruang siswa-siswi untuk berekspresi dengan menggelar lomba antar SLB se-Provinsi Bengkulu, di aula Hotel Gading Cempaka Anggut Bawah Kota Bengkulu, Jumat 15 Desember 2023.

Sejumlah perlombaan untuk pengembangan minat dan bakat siswa siswi SLB se-Provinsi Bengkulu dengan beberapa kategori lomba diantaranya tari kreasi, melukis/mewarnai, dan menyayi.

BACA JUGA:Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Nataru, Dinas Ketahanan Pangan Gelar Operasi SPHP

Kepala Sekolah SLB Amal Mulia Agung Setia Budi mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh SLB se-Provinsi Bengkulu yang nantinya akan menampilkan bakat-bakat terbaik dari perwakilan setiap sekolah. 

Panitia akan diberikan reward kepada para pemenang, namun intinya disini bukan hanya untuk juara tapi untuk memberikan ruang siswa siswi SLB mengekspresikan, menyalurkan bakatnya di hadapan orang banyak.

BACA JUGA:Minim Realisasi Dana Desa, Inspektorat Seluma Bakal Lakukan Pembinaan ke Desa Pelosok

"Ajang ini untuk memberikan ruang bagi anak-anak hebat disini, agar dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Karena walaupun berkebutuhan khusus, namun mereka memiliki bakat-bakat yang luar biasa dan terus butuh support untuk berkembang," terang Agung

BACA JUGA:Harga Kopi Stabil namun Produksi Masih Rendah, Ini Langkah Pemprov Bengkulu

Pada kegiatan perlombaan ini kategori menyanyi diikuti 4 SLB, melukis/mewarnai 8 SLB, dan tari kreasi 4 SLB. Pada momen ini juga Derta Rohidin menyerahkan Bantuan Kursi Roda, Alat Bantu Dengar, dan Tongkat.

Sementara itu, Ketua Tim PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyuni, menurutnya anak-anak disini walaupun berkebutuhan khusus namun terlihat sudah sangat mandiri, dan berbakat. Terbukti, tadi beberapa sudah tampil dengan tari persembahan.

BACA JUGA:Warga Tiga Kelurahan Gotong Royong Perbaiki Bendungan Air Ngalam

"Disini anak-anaknya sungguh berbakat, dan sudah mandiri. Tentu kita akan sangat support agar semua tetap semangat, dan mampu mengembangkan bakatnya," ujar Derta.

BACA JUGA:Universitas Bengkulu Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Lebih lanjut, Bakat jika terus diasah tentu akan meningkatkan rasa percaya diri anak-anak. Untuk itu, perlombaan ini bukan semata untuk mencari kemenangan namun lebih jauh, untuk meningkatkan rasa percaya diri, berani tampil, dan dapat bahagia bertemu teman-teman dari seluruh daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: