Hari Pertama Puasa, Pasar Ramadhan RBTV Diserbu Pemburu Takjil

Hari Pertama Puasa, Pasar Ramadhan RBTV Diserbu Pemburu Takjil

Pasar Ramadhan yang berada di pelataran Graha Pena RBTV, tepatnya di Jalan P. Natadirja Kota Bengkulu, diserbu pemburu takjil pada hari pertama puasa, Selasa 12 Maret 2024.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pasar Ramadhan yang berada di pelataran Graha Pena RBTV, tepatnya di Jalan P. Natadirja Kota BENGKULU, diserbu pemburu takjil pada hari pertama puasa, Selasa 12 Maret 2024.

Dari pantauan tim BETVNEWS, masyarakat antusias berburu takjil favorit mereka sejak pukul 16.00 WIB. Banyak orang yang datang bersama keluarga, dan ada juga yang berburu takjil bersama teman maupun seorang diri. 

BACA JUGA:Balita di Bengkulu Diduga Jadi Korban Asusila Kakek Kandung, Korban Mengeluh Sakit

Selain mencari takjil, sebagian dari mereka memanfaatkan momen ini untuk ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba. 

Hal tersebut dirasakan oleh Arif, salah satu pengunjung di Pasar Ramadhan RBTV. 

"Ngabuburit paling seru ya pastinya disini mas, selagi kita menunggu beduk buka yang masih lama kita bisa cuci mata lihat jajanan yang dijual. Pastinya banyak sekali berbagai pilihan yang menarik menjadi selera buat kita buka nanti mas," ujar Arif. 

BACA JUGA:Tingkat Partisipasi Pemilih di Provinsi Bengkulu Mencapai 86,72 Persen dalam Pemilu 2024

Di Pasar Ramadhan ini, terdapat berbagai macam makanan yang dijual oleh pedagang. Beberapa di antaranya merupakan kuliner khas Bengkulu seperti kue talam, lemang tapai, lepek binti, dan makan berat seperti pendap. 

Selain makanan khas Bengkulu, ada juga panganan khas di Bulan Ramadan pada umumnya, seperti gorengan hingga minuman segar. 

BACA JUGA:Spot Ngabuburit Baru, Bendungan Seluma Jadi Tempat Warga Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Hal serupa juga diungkapkan Sinta, salah seorang pembeli yang ada di Pasar Ramadhan. Ia juga mengaku terbantu dengan adanya Pasar Ramadhan ini.

"Iya terkadang itu gak sempat lagi buat masak di rumah mas, pulang dari kantor juga udah sore, jadi iya ke sini aja mas cari selera keluarga di rumah," ucap Sinta saat membeli makanan di pasar Ramadhan.

BACA JUGA:Terapkan Pola Makan dan Tips Ini untuk Cegah Asam Lambung Kambuh Saat Berpuasa di Bulan Ramadhan

Bukan hanya bermanfaat bagi pembeli, Pasar Ramadhan ini juga menjadi ladang penghasilan bagi para pedagang yang berjualan di sana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: