Kamu Perlu Tahu, Ini 10 Nama Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Dijamin Masuk Surga, Masya Allah

Kamu Perlu Tahu, Ini 10 Nama Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Dijamin Masuk Surga, Masya Allah

Ilustrasi. 10 sahabat Nabi Muhammad SAW yang dijamin akan masuk surga.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Sahabat nabi lainnya yang dijamin masuk surga yakni Abu Bakar. Rasulullah memberi tahu Aisyah bahwa ayahnya, Abu Bakar termasuk dalam 10 sahabat yang dijamin masuk ke dalam surga.

Abu Bakar, beliau merupakan sahabat yang meneruskan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW setelah wafatnya yang berlangsung selama periode 632-624 masehi. Beliau ditunjuk berdasarkan hasil musyawarah, bahkan dikenal setia mendampingi Nabi saat hijrah ke Madinah.

Tak hanya itu, Abu Bakar dikenal orang yang sangat gigih dalam menjaga dan melindungi orang yang memeluk agama Islam.

BACA JUGA:Masya Allah, Kisah Abu Thalhah Sahabat Nabi Muhammad SAW, Jasadnya Utuh dan Dijamin Masuk Surga

7. Abdurrahman bin Auf

Abdurrahman bin Auf juga salah satu sahabat yang dikenal dermawan, ia termasuk dalam golongan pertama yang bertauhid serta masuk Islam. Tak hanya itu, beliau termasuk dalam 10 golongan sahabat nabi yang telah dijamin akan masuk surga.

Selain sebagai seorang pebisnis, ia rajin berwakaf dan tidak ragu turun ke medan perang bersama Rasulullah. Abdurrahman juga ikut berhijrah bersama Nabi Muhammad SAW dari Mekkah hingga Madinah.

Ia pun membawa semua harta yang dimiliki hingga di tengah jalan penguasa Mekkah yaitu kaum Quraisy merampas semuanya. Abdurrahman bin Auf dan Utsman bin Affan, senantiasa berlomba dalam melakukan amalan sedekah.

8. Sa’ad bin Abi Waqash

Sa'ad bin Abi Waqqash memiliki nama asli yakni Sa'ad bin Malik Az-Zuhri, ia adalah paman dari Nabi Muhammad SAW ibunya.

Beliau juga senantiasa mengikuti perang melawan kaum Quraisy. Bahkan, sempat pernah menjadi pemimpin perang ketika melawan Persia. Ia termasuk sahabat yang masuk Islam di usia yang masih muda, 17 tahun.

BACA JUGA:Kisah Malaikat Jibril Menjelma Jadi Sahabat Nabi Saat Bertemu Rasulullah SAW, Begini Sosoknya!

9. Sa’id bin Zaid bin Amr bin Nufail

Kemudian ada Sa'id bin Zaid yang masuk menjadi golongan 10 sahabat nabi yang dijamin akan masuk surga. Termasuk golongan orang-orang yang pertama masuk dalam agama Islam.

Bersama dengan istrinya Fathimah bin Khatab (adik dari Umar bin Khatab), mereka memeluk Islam. Tak hanya itu, Sa'id bin Zaid juga setia dalam membela agamanya sampai akhir hayatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: