Kamu Perlu Tahu, Ini 10 Nama Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Dijamin Masuk Surga, Masya Allah

Kamu Perlu Tahu, Ini 10 Nama Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Dijamin Masuk Surga, Masya Allah

Ilustrasi. 10 sahabat Nabi Muhammad SAW yang dijamin akan masuk surga.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Namanya Qais bin Shirmah, Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Pingsan saat Puasa, Cek Kisahnya di Sini

3. Thalhah bin Ubaidillah

Selain Zubair, Thalhah salah satu sahabat yang masuk Islam lewat perantara Abu Bakar. Tidak hanya Perang Badar yang ia ikuti, namun beberapa peperangan juga aktif berpartisipasi.

Saat itu ada peristiwa di mana beliau melindungi Rasulullah SAW, bahkan rela terkena sebilah anak panah yang sempat diarahkan pada Rasulullah, ini terjadi saat perang Uhud.

Thalhah salah satu orang yang juga sealalu ada saat Rasulullah hendak mencari pendapat. Beliau gugur pada Perang Jamal di masa pemerintahan Ali bin Abi Thalib, kemudian wafat saat usianya 64 tahun dan dimakamkan di Basrah.

BACA JUGA:Mengenal Assabiqunal Awwalun, Apa Itu? 5 Sahabat Nabi Muhammad SAW Ini Termasuk

4. Utsman bin Affan

Selanjutnya ada Utsman bin Affan yang juga merupakan sahabat nabi, beliau adalah sosok yang sangat dermawan. Dengan kekayaan yang dimiliki, beliau tak pelit dalam menyedekahkan sebagian hartanya dalam keperluan yang menyangkut agama Islam.

Utsman termasuk Khulafaur Rasyidin dengan masa kekuasaannya paling lama yaitu 644 hingga 656.

5. Ali bin Abi Thalib

Ali bin Abi Thalib marupakan sepupu dari Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam, kemudian dijuluki sebagai "Abu Turab." Beliau tumbuh dan berkembang dalam asuhan Nabi SAW, juga ditarik menjadi bagian keluarganya.

Kelahiran Abi bin Abi Thalib sendiri 10 tahun sebelum Nabi Muhammad SAW. Ketika diutusnya Nabi SAW, orang pertama yang beriman kepadanya dari kalangan anak-anak adalah Ali bin Abi Thalib.

Tak hanya itu, Ali juga termasuk sahabat yang pemberani dan juga heroik. Bahkan ia adalah seorang kepercayaan Abu Bakar.

BACA JUGA:Luar Biasa! Ada 5 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Sukses Menjadi Pebisnis Ulung, Ternyata Karena Hal Ini

6. Abu Bakar ash-Shiddiq

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: