Orang Tua Wajib Tahu, 7 Makanan dan Minuman Ini Dapat Memicu Kanker Pada Anak, Sebaiknya Hindari Sejak Dini

Orang Tua Wajib Tahu, 7 Makanan dan Minuman Ini Dapat Memicu Kanker Pada Anak, Sebaiknya Hindari Sejak Dini

Ilustrasi. Orang Tua Wajib Tahu, 7 Makanan dan Minuman Ini Dapat Memicu Kanker Pada Anak, Sebaiknya Hindari Sejak Dini--(Sumber Foto: Pexels/BETV)

Senyawa ini apabila dikonsumsi terus menerus maka akan muncul peradangan yang dapat meningkatkan risiko kanker. Untuk itu makanan seperti gorengan harus dihindari.

BACA JUGA:Sehat dan Lezat, Makanan Ini Wajib Tersaji di Meja Makan Saat Berbuka Puasa

2. Daging olahan

Selain gorengan ternyata daging olahan juga dapat meningkatkan risiko penyakit kanker. Daging olahan adalah jenis daging yang diawetkan dengan cara diasap, diasinkan, hingga dikemas kalengan.

Berdasarkan beberapa penelitian, daging olahan merupakan faktor risiko utama kanker kolekteral.

Maka dari itu, kurangi mengonsumsi daging olahan untuk anak ya.

3. Produk olahan susu

Menurut penelitian ada beberapa produk olahan susu yang harus dihindari agar tidak dikonsumsi oleh anak-anak. Produk olahan susu ini meliputi keju, yogurt, dan susu kemasan.

Prodak susu yang sudah diolah dapat meningkatkan kadar insulin. Hal ini sangat berkaitan dengan risiko terkena kanker prostat.

BACA JUGA:Sebaiknya Hindari 6 Makanan Ini Jika Kamu Punya Kulit Berminyak, Yuk Cek Apa Saja

4. Keripik kentang

Makanan yang harus dihindari oleh anak agar terhindar dari risiko kanker adalah keripik kentang. Makanan yang dimasak dengan suhu tinggi terutama saat digoreng atau dipanggang dapat menimbulkan risiko kanker.

5. Soda

Soda merupakan minuman dengan pemanis buatan. Pemanis buatan dapat menimbulkan berbagai ancaman kesehatan terutama pada anak seperti halnya kanker.

Kandungan pemanis buatan seperti aspartam dan sakarin apabila dikonsumsi terus menerus pun dapat menimbulkan penyakit diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: