Gubernur Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Bengkulu Utara

Gubernur Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Bengkulu Utara

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Bengkulu Utara.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebagai bentuk tanggungjawab pimpinan daerah, gubernur Provinsi Nengkulu Rohidin Mersyah menyerahakan bantuan bagi korban bencana kebakaran yang berada di Desa Sawang Lebar dan Dusun Dua Marga Sakti, Kabupaten BENGKULU Utara pada Rabu 20 Maret 2024.

Musibah kebakaran di Desa Marga Sakti terjadi pada Minggu tanggal 17 Mei 2024 kemarin sekitar pukul 18.00 WIB. Sedangkan di desa Sawang lebar terjadi pada Selasa 19 Maret 2024, sekitar pukul 12.30 WIB kemarin.

BACA JUGA:Berikut Data Korban Kebakaran di Terminal Desa Marga Sakti, Kerugian Miliaran Rupiah

Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa ada dua lokasi yang diserahkan bantuan, yakni berada di Desa Sawang Lebar Kecamatan Tanjung Agung Palik dan Dusun Dua Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya. 

"Pertama lokasi yang diserahkan bantuan di Desa Sawang Lebar Palik, terdapat satu keluarga dan penyerahan bantuan 8 keluarga di Desa Marga Sakti. Mayoritas penyebab kebakaran ini biasanya disebabkan konsleting arus listrik. Sehingga memintak kepada desa untuk adanya program pemeriksaan jaringan listrik secara kolektif di rumah masyarakat, khususnya di rumah semi permanen," kata Gubernur. 

BACA JUGA:Kebakaran Sabtu Malam, Ruko 3 Lantai di Kebun Tebeng Hangus Dilalap Api

Adapun bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran ini berasal dari BPND, Dinas Sosial, BPKAD dan Baznas Provinsi Bengkulu. 

"Bantuan yang diberikan seperti sandang, pangan, perlengkapan kasur, tenda keluarga, makanan siap saji, beras hingga sembako lainnya. Serta ada uang tunai, masing-masing sebesar Rp2,5 juta," tambahnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebakaran Hanguskan Rumah Sekaligus Warung di Kelurahan Pasar Sejantung

Diharapkan bantuan yang diberikan tersebut bisa meringankan musibah kebakaran, yang dialami para korban. 

Sementara itu, Kepala Desa Marga Sakti Sumaryono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan kepada korban kebakaran.

"Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, yang telah menyerahkan bantuan dan perhatiannya terhadap korban kebakaran. Mulai dari sembako, perlengkapan rumah, hingga uang tunai sebesar 2,5 juta dari baznas dan 500 ribu dari BPKAD provinsi, dengan total sebesar Rp3 juta per kk. Semoga bantuan tersebut sangat membantu para korban," kata Sumaryono. 

(Aap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: