DLH Kota Bengkulu Imbau Masyarakat Waspada Pohon Tumbang Ketika Cuaca Buruk

DLH Kota Bengkulu Imbau Masyarakat Waspada Pohon Tumbang Ketika Cuaca Buruk

Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu melalui UPTD Pertamanan mengimbau masyarakat agar mewaspadai potensi pohon tumbang ketika cuaca buruk, seperti saat hujan deras disertai angin kencang.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Lingkungan Hidup Kota BENGKULU melalui UPTD Pertamanan mengimbau masyarakat agar mewaspadai potensi pohon tumbang ketika cuaca buruk, seperti saat hujan deras disertai angin kencang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kota Bengkulu Yulianti, menyebut bahwa berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, masih ada beberapa titik yang berpotensi adanya pohon tumbang.

BACA JUGA:Safari Ramadan Pemprov Bengkulu 2024, Desa Sukamerindu Terima Bantuan hingga Rp500 Juta

"Sebelumnya kami terus melakukan pengecekan hingga pemangkasan pada pohon-pohon yang dinilai sudah tidak produktif, memiliki banyak dahan dan berpotensi tumbang. Seperti di Simpang Sedoyo, Simpang Sekip, Simpang Lima, depan RRI, dan Sungai Rupat," ujarnya, Jumat 22 Maret 2024 pukul 11.20 WIB.

BACA JUGA:Dinas TPHP Dorong Kelompok Tani di Provinsi Bengkulu Segera Berbadan Hukum

Oleh sebab itu, Yulianti mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan memperhitungkan cuaca sebelum bepergian, khususnya di waktu hujan deras dan angin kencang. 

"Dengan adanya pemangkasan pohon yang perpotensi tumbang, kami masih selalu mengingatkan masyarakat untuk memperhitungakn cuaca saat mau bepergian," ujarnya saat diwawancarai BETVNEWS di kantor UPTD Pertamanan Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Waspada Uang Palsu Jelang Lebaran, Jonaidi: Tukar Uang di Tempat Resmi

Lanjutnya, pihaknya juga menegaskan bagi warga yang memiliki pohon besar dengan banyak dahan, atau pohon yang berpotensi untuk tumbang, bisa segera melakukan pemangkasan. Masyarakat juga bisa melakukan pelaporan atau meminta bantuan kepada pemerintah untuk memangkasnya. 

BACA JUGA:Jurnalis Muda Bengkulu Berbagi Ratusan Takjil Gratis kepada Masyarakat

"Kalaupun melihat dan merasa ada pohon besar dengan dahan dan ranting yang lebat, boleh langsung melapor demi kebaikan bersama karena berpotensi tumbang dan mengenai pemukiman, kendaraan atau warga," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: