Kamu Perlu Tahu! Ini 6 Golongan Manusia yang Dijamin Masuk Surga, Siapa Saja Mereka?

Kamu Perlu Tahu! Ini 6 Golongan Manusia yang Dijamin Masuk Surga, Siapa Saja Mereka?

Ilustrasi. Golongan manusia yang dijamin masuk surga oleh Allah SWT.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

3. Orang yang diusir dan disakiti

Orang-orang yang diusir dan disakiti di jalan Allah SWT termasuk orang yang akan mendapat balasan surga. Dalam Al Quran surah Ali Imran ayat 195, Allah berfirman bahwa:

"Maka, Tuhan mereka memperkenankan permohonannya (dengan berfirman), "Sesungguhnya Aku tidak menyia-nyiakan perbuatan orang yang beramal di antara kamu, baik laki-laki maupun perempuan, (karena) sebagian kamu adalah (keturunan) dari sebagian yang lain. Maka, orang-orang yang berhijrah, diusir dari kampung halamannya, disakiti pada jalan-Ku, berperang, dan terbunuh, pasti akan Aku hapus kesalahan mereka dan pasti Aku masukkan mereka ke dalam surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai sebagai pahala dari Allah. Di sisi Allahlah ada pahala yang baik."

BACA JUGA:Ini 10 Gambaran Surga Menurut Al Quran dan Hadits, Indah dan Penuh Kenikmatan Tak Terbatas

4. Orang yang tulus beriman kepada Allah SWT

Seseorang yang tulus akan keimanannya kepada Allah SWT, nantinya juga dijamin Allah SWT untuk masuk ke surga. Dalam surah As Saffat ayat 40-43 dijelaskan bahwa:

"Akan tetapi, hamba-hamba Allah yang terpilih (karena keikhlasannya), mereka itu memperoleh rezeki yang sudah ditentukan, (yaitu) buah-buahan. Mereka adalah orang-orang yang dimuliakan di dalam surga-surga yang penuh kenikmatan."

BACA JUGA:Masya Allah, 7 Amalan Menjadi Penghuni Surga Firdaus Ini Bisa Kamu Lakukan, Yuk Tingkatkan Ibadahnya

5. Orang yang bangun malam untuk zikir dan salat

Allah SWT telah menjanjikan surga bagi mereka yang bangun malam untuk berzikir dan salat. Seperti yang dijelaskan dalam Al Quran surah As Sajdah ayat 16-17, yang artinya:

"Lambung (tubuh) mereka jauh dari tempat tidur (untuk salat malam) seraya berdoa kepada Tuhannya dengan rasa takut (akan siksa-Nya) dan penuh harap (akan rahmat-Nya) dan mereka menginfakkan sebagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka. Tidak seorang pun mengetahui apa yang disembunyikan untuk mereka berupa (macam-macam nikmat) yang menyenangkan hati sebagai balasan terhadap apa yang selalu mereka kerjakan."

BACA JUGA:Bukan Ummul Mukminin, Ini Kisah Wanita Pertama Penghuni Surga, Siapa Dia?

6. Orang yang beriman pada hari kiamat

Allah berfirman dalam surah Al Mujadalah ayat 22 yang artinya,

"Engkau (Nabi Muhammad) tidak akan mendapatkan suatu kaum yang beriman kepada Allah dan hari Akhir saling berkasih sayang dengan orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya sekalipun mereka itu bapaknya, anaknya, saudaranya, atau kerabatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: