7 Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap di Dalam Mobil, Salah Satunya Pakai Bahan Alami, Yuk Cek yang Lainnya

7 Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap di Dalam Mobil, Salah Satunya Pakai Bahan Alami, Yuk Cek yang Lainnya

Ilustrasi. Cara menghilangkan bau tak sedap dari dalam mobil.--(Sumber Foto: Web/cnnindonesia.com)

Cara menghilangkan bau tak sedap di dalam mobil yang pertama adalah dengan menggunakan vacuum cleaner. Alat satu ini berfungsi untuk menyedot seluruh kotoran yang ada di setiap bagian mobil.

Tidak hanya kotoran, vacuum cleaner juga efektif menghilangkan bau tak sedap. Hal tersebut karena vacuum cleaner bisa membersihkan sampah yang menempel di dalam mobil sehingga bau dari sampah tersebut juga ikut tersedot.

Di sisi lain, vacuum cleaner juga bisa menjangkau area-area yang rawan terkena kotoran seperti karpet, sela-sela jok, dan area plafon.

Oleh karena itu, vacuum cleaner merupakan salah satu cara yang tepat dan praktis untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

BACA JUGA:Hanya Rp200 Jutaan! Inilah 5 Rekomendasi Mobil Baru yang Bisa Kamu Pilih, Salah Satunya Suzuki Ertiga

2. Pasang air purifier

Cara menghilangkan bau tak sedap dari dalam mobil selanjutnya adalah dengan memasang air purifier. Alat ini berfungsi untuk menjaga udara agar tetap segar sehingga kondisi mobil selalu wangi dan nyaman.

Diketahui, cara kerja air purifier adalah menyerap bau yang ada di dalam mobil kemudian menggantikannya dengan udara segar.

Alat satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sering merokok atau melakukan kegiatan lain yang bisa menimbulkan bau tak sedap di dalam mobil.

BACA JUGA:Daihatsu Ayla hingga Honda Brio, Berikut 5 Rekomendasi Mobil Baru dengan Harga Rp100 Jutaan

3. Ganti filter AC

Cara menghilangkan bau tak sedap di dalam mobil berikutnya adalah dengan mengganti filter AC. Cara ini terbilang cukup efektif karena dengan filter AC yang bersih maka udara yang di filter akan lebih segar.

Selain itu, dengan filter AC yang bersih mobil juga akan terhindar dari bauh tak sedap, apalagi bau rokok. Hal tersebut karena AC akan menyerap bau rokok kemudian menggantikannya dengan udara yang lebih segar.

4. Jemur mobil

Selain ganti filter AC, menjemur mobil juga bisa menghilangkan bau tak sedap yang ada di dalamnya. Seperti yang diketahui, bau tak sedap sering kali tercipta karena kondisi di dalam mobil lembab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: