Kamu Perlu Tahu! Jangan Berlebihan Konsumsi Kue Kering Lebaran, Ini 4 Efek Sampingnya

Kamu Perlu Tahu! Jangan Berlebihan Konsumsi Kue Kering Lebaran, Ini 4 Efek Sampingnya

Ilustrasi. Efek samping konsumsi kue kering secara berlebihan, tidak baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Jangan Asal! Atur Keuangan untuk Mudik Lebaranmu dengan 5 Tips Ini, Perjalanan Nyaman Keuangan Nyaman

Kerusakan kolagen dan elastin ini, dapat memicu kerutan. Untuk itu, bila kamu ingin membuat kulit tetap terawat dengan baik, kurangi konsumsi kue keringnya ya.

3. Berat badan bertambah

Jika kamu mengonsumsi kue lebaran secara berlebihan akan berisiko mengalami peningkatan berat badan, karena asupan kalori hariannya bertambah. Pasalnya, kue lebaran yang banyak disukai ini rata-rata punya kalori cukup tinggi.

BACA JUGA:Buruan Cobain Ide kreasi Kue Kering Tanpa Cetakan Berikut Ini, Simple Sederhana Cocok untuk Lebaran Nanti

Bahkan, sekalipun kamu tidak menyeimbangkan dengan olahraga. Asupan kalori yang masuk jauh lebih besar dibanding yang keluar.

Akibatnya, lemak dalam tubuh menumpuk dan berimbas pada berat badan yang bertambah. Sehingga, perlu untuk memastikan bahwa kamu telah mengonsumsi kue Lebaran secukupnya saja.

Hal tersebut, bertujuan supaya kamu bisa terhindar dari adanya gangguan penyakit.

 BACA JUGA: Ini Resep Opor Ayam dan Rendang yang Mantul, 2 Menu Wajib Saat Lebaran 2024, Dijamin Anti Gagal

4. Kolesterol meningkat

Kemudian tidak hanya memiliki kandungan kalori yang tinggi, kue lebaran juga kaya lemak trans serta lemak jenuh. Sebagaimana kue kering pada umumnya, selain kalori juga mengandung bahan mentega dan margarin.

Diketahui, kedua jenis lemak itu dinilai cukup berbahaya bila dikonsumsi secara berlebihan. Kandungan lemak trans dan juga lemak jenuh dalam kue kering tersebut, dapat meningkatkan kolesterol jahat di tubuh.

BACA JUGA:Miliki Desain Berbeda, Ketahui 8 Perbedaan Mobil SUV dan MPV Ini Sebelum Mudik Lebaran 2024

Lalu, kue lebaran itu dapat berpotensi menurunkan kolesterol baik dalam tubuh, sebab punya asupan gula tinggi. Dalam hal ini, tubuh manusia sangat membutuhkan yang namanya kolesterol baik, guna menyerap kolesterol jahat yang ada di dalam darah manusia. 

Sehingga, apabila kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh berlebihan, akan berisiko terkena berbagai jenis masalah kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: