Tembus Ratusan Juta per Bulan, Segini Gaji Pilot Garuda Indonesia

Tembus Ratusan Juta per Bulan, Segini Gaji Pilot Garuda Indonesia

Pesawat Garuda Indonesia mengudara.--(Sumber Foto: Web Garuda Indonesia)

BETVNEWS - Jika kamu bercita-cita menjadi seorang pilot, tentu penasaran dengan gaji yang akan diterima setiap bulan. Memang, pilot merupakan profesi yang mendapatkan gaji tertinggi di Indonesia. 

Ada beberapa faktor yang menentukan gaji seorang pilot, yakni berdasarkan pengalaman, jenis pesawat, jam terbang hingga maskapai penerbangan, salah satunya Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia atau PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk adalah maskapai penerbangan terbesar kedua di Indonesia setelah Lion Air. Selain melayani penerbangan domestik, Garuda juga terbang ke benua Asia, Eropa dam Australia dari Jakarta. 

Garuda sendiri mulai beroperasi 26 Januari 1949 sebagai Indonesian Airways dan 28 Desember 1949 sebagai Garuda Indonesian Airways.

BACA JUGA:Intip Kisaran Gaji Pilot Garuda Indonesia, Fantastis Tembus 3 Digit

Tahun 2018, Garuda Indonesia menginformasikan penghasilan pilot pemula mencapai Rp60 juta per bulan termasuk tunjangan. Dan semakin meningkat tergantung dari jam terbang dan golongan terlebih jika pilot tersebut sudah mencapai golongan senior. 

Gaji pilot tertinggi maskapai Garuda Indonesia mencapai 3 digit loh yakni berkisar Rp100 juta - Rp150 juta. Bahkan gaji pilot ini lebih besar dibandingkan gaji pokok Presiden RI yang hanya 2 digit mencapai Rp30 juta per bulan.

Lantas berapa gaji yang didapatkan pilot maskapai Garuda Indonesia? Berikut informasinya dilansir dari detikcom dan CNN:   

1. Pilot golongan Second Officer atau pilot yang baru lulus

Pilot Second Officer baru boleh menerbangkan pesawat berukuran kecil dan dalam bertugas didampingi oleh kapten. 

Second Officer memiliki 2 garis pada seragam yang dipakai. 

Gaji yang diterima pilot golongan ini sebesar Rp15 juta - Rp20 juta per bulan. 

BACA JUGA:Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Mulai Dipadati Penumpang Arus Mudik

2. Pilot golongan First Officer atau FO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: