Buat Kulitmu Jadi Cerah dengan Mengonsumsi Buah Ceri, Cek Manfaatnya untuk Kecantikan Sekarang

Buat Kulitmu Jadi Cerah dengan Mengonsumsi Buah Ceri, Cek Manfaatnya untuk Kecantikan Sekarang

Buat kulitmu jadi cerah dengan mengonsumsi buah ceri, cek manfaatnya untuk kecantikan sekarang--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Paparan radikal bebas dapat membuat kulit tampak lebih kusam dan mempercepat kemunculan haris halus atau keriput pada wajah. 

Selain kandungan antioksidan, kandungan vitamin E yang ada di dalamnya juga berperan untuk melindungi tubuh dari stres oksidatif dan juga kerusakan akibat radikal bebas. 

BACA JUGA:Tidak Hanya untuk Hiasan, Ini 5 Manfaat Buah Ceri bagi Kesehatan, Auto Mampu Membuatmu Tidur Nyenyak

2. Mengatasi Peradangan Kulit

Buah ceri juga dapat berperan untuk mengatasi peradangan pada kulit yang tentunya sangat mengganggu. Manfaat ini diperoleh berkat kandungan antioksidan yang berperan sebagai senyawa anti inflamasi atau anti radang. 

Peradangan ini dapat berupa kulit gatal, kemerahan dan juga kering. Peradangan pada kulit ini tentunya sangat mengganggu karena dapat menyebabkan degradasi seral elastis dan kolagen sehingga dapat menyebabkan penuaan pada kulit. 

BACA JUGA:Buah Sirsak dapat Mengurangi Peradangan, Simak Manfaat Lainnya dari Buah Ini Segera dan Klaim Manfaatnya

Untuk itu, kamu dapat mengatasinya dengan mengonsumsi buah ceri yang kaya akan antioksidan sekaligus menjaga kulit agar terhindari dari radikal bebas. 

3. Mencerahkan Kulit

Untuk kamu yang ingin memiliki kulit cerah, kamu dapat mengonsumsi buah ceri sebagai solusinya lantaran buah yang satu ini dipercaya memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit. 

BACA JUGA:5 Rahasia Wajah Glowing Tanpa Obat, Asli Menggunakan Bahan Alami, Bikin Cerah Bebas Flek Hitam

Manfaat ini diperoleh berkat kandungan vitamin C yang ada di dalamnya. Kandungan ini dapat membantu pembentukan kolagen yang sehat yang bekerja untuk meningkatkan kekenyalan kulit serta membantu kulit agar tampak lebih bercahaya. 

Tidak hanya itu, vitamin C juga dapat membantu mencerahkan kulit dengan menghambat jumlah melanin yang dihasilkan pada sel pigmen kulit. 

BACA JUGA:Tidak Banyak yang Tahu, Inilah Rahasia Muka Cerah Glowing Alami, Tanpa Skincare Bisa Mulus

Vitamin C ini berintreaksi dengan tirosinase, sebuah enzim yang bertanggung jawab dalam mengubah asam amino tirosin menjadi melanin sehingga dapat mengurangi pigmentasi pada kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: