Dukung Kemajuan Usaha Masyarakat, Diskop UKM Gelar Rapat Koordinasi Kecamatan se-Kota Bengkulu

Dukung Kemajuan Usaha Masyarakat, Diskop UKM Gelar Rapat Koordinasi Kecamatan se-Kota Bengkulu

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota BENGKULU melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah membentuk sebuah forum koperasi sebagai sarana berhimpun dan berbagi informasi untuk mendukung kemajuan Usaha masyarakat Kota BENGKULU.

Sejak terbentuk pada 2022 lalu, forum koperasi yang terbentuk dari tingkat kecamatan terus dilakukan pembinaan dan pengawasan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Pasca Lebaran, Harga Sejumlah Bahan Pokok di Bengkulu Tengah Kompak Turun

Salah satunya adalah rapat koordinasi forum koperasi kecamatan se-Kota Bengkulu yang dilaksanakan pada Kamis pagi 18 April 2024 di salah satu hotel di Kota Bengkulu.

Kegiatan koordinasi forum koperasi ini diikuti oleh 19 peserta yang berasal 9 kecamatan se-Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Kasus DBD di Provinsi Bengkulu Turun 75 Persen dalam Dua Minggu Terakhir

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu, Nurlia Dewi menjelaskan, pentingnya aksi nyata dari anggota forum koperasi karena beberapa koperasi di Kota Bengkulu saat ini tidak optimal dan perannya belum signifikan dalam menopang ekonomi daerah serta banyak koperasi yang manajemen tidak terorganisir dengan baik.

"Agenda kali ini adalah diskusi panel kepada anggota forum koperasi untuk mempermudah dalam pengawasan koperasi-koperasi yang ada sehingga ketika sebuah koperasi yang terhimpun dalam forum tidak aktif dapat dievaluasi dan didorong untuk aktif kembali," jelas Nurlia.

BACA JUGA:Pemkab Gelar Rapat Pembentukan Panitia Kegiatan HUT Kabupaten Kaur ke-21

Nurlia juga menyebutkan, keberadaan forum diperlukan bagi koperasi dalam mengakses program-program kerja pemerintah terkait pengembangan koperasi daerah.

Ketua Forum Koperasi kecamatan se-Kota Bengkulu, Agus Suprapto mengatakan, forum koperasi ini sangat bermanfaat untuk anggota koperasi di Kota Bengkulu. Sebab dalam forum ini, setiap anggota dapat berbagi informasi terkait dengan pengembangan koperasi menjadi objek usaha.

BACA JUGA:2 Perusahaan Perkebunan dan 1 Jasa di Provinsi Bengkulu Tidak Bayar THR Pekerja

"Harapan kami dengan adanya forum ini koperasi-koperasi yang tergabung dapat belajar banyak, koperasi yg kurang sehat dapat sehat, koperasi yg sudah sehat dapat lebih berkembang," terangnya.

BACA JUGA:Penataan Kawasan Pantai Panjang, Pedagang Dikelompokkan Jadi 4 Kategori

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: