Jangan Abaikan Hal Ini! 7 Cara Mudah Meningkatkan Kesehatan Mental dalam Diri, Perlunya untuk Bersyukur

Jangan Abaikan Hal Ini! 7 Cara Mudah Meningkatkan Kesehatan Mental dalam Diri, Perlunya untuk Bersyukur

Ilustrasi. Cara mudah meningkatkan kesehatan mental dalam diri, salah satunya perlu untuk bersyukur.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Inilah Manfaat Memakai Masker Wajah di Malam Hari, Bisa Buat Wajah Lebih Cerah? Yuk Cari Tahu Disini

The Primary Care Companion to the Journal of Clinical Psychiatry, mengatakan bahwa dengan berolahraga bisa mengurangi kecemasan serta depresi, memperbaiki suasana hati, harga diri dan fungsi kognitif. Tidak hanya olahraga, kamu juga sebaiknya memulai gaya hidup yang sehat, agar dapat menjaga kesehatan mental.

3. Membangun hubungan sosial yang baik

Hubungan sosial ini sangat penting dalam kesehatan mental. Dapat dimulai dengan orang terdekat, selain itu bisa membantu diri sendiri berkembang jauh lebih baik. Kamu dapat bertemu atau memulai pembicaraan dengan keluarga, sahabat, teman, rekan kerja, dan masyarakat.

Adanya hubungan baik sosial ini, kamu dapat meminta pertolongan kepada mereka saat dirundung masalah. Hal ini sangat penting sebagai arah langkah yang hendak dicapai.

BACA JUGA:Efektif dan Aman! Berikut 6 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Alami, Yuk Cek

4. Mindfulness

Suatu kesadaran atau perhatian penuh oleh pikiran, perasaan dan lingkungan di mana tempat kamu tinggal. Hal lain dari mindfulness, yakni tentang perhatian dan kesadaran penuh dari seseorang sehingga membantu kamu mengenal diri sendiri.

Sehingga mindfulness juga bertujuan agar seseorang dapat menghadapi tantangan dan mengubah pandangan dalam hidup menjadi lebih positif.

5. Kurangi mengkonsumsi kafein

Kemudian kurangi konsumsi kafein, hal ini akan membantu diri sendiri agar mental tetap sehat. Perlu untuk diketahui bahwa minuman yang mengandung kafein tersebut adalah stimulan serta dapat meningkatkan kecemasan.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mencegah Anemia, Cek Kandungannya di Sini!

Sebagaimana tubuh kita memiliki batasan toleransi tertentu dalam menyerap kafein, sehingga diusahakan untuk tidak berlebihan. Jika kerap merasa jantung berdebar, kemudian mudah sekali cemas setelah meminum beberapa cangkir saja, mulailah untuk menguranginya.

Meningkatkan mental sehat ini dapat dilakukan juga dengan mengurangi konsumsi kafein setiap hari, bagi mereka yang sangat suka minuman yang mengandung kafein.

6. Mengenali kekuatan dalam diri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: